Sukses

Xavi Terpukul Lihat Pertengkaran Casillas dan Del Bosque

Vicente Del Bosque pertanyakan profesionalisme Iker Casillas yang tak dimainkan di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez merasa terpukul dengan pertengkaran yang terjadi antara Iker Casillas dan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque baru-baru ini. Del Bosque seperti diketahui mengungkap sisi buruk Casillas yang menentang keputusannya untuk turunkan David De Gea sebagai starter di Piala Eropa 2016.

Spanyol sendiri tersingkir usai kalah 0-2 dari Italia pada babak 16 besar Piala Eropa lalu. Xavi heran, mengapa Del Bosque sampai rela beber pertengkarannya dengan Casillas ke depan publik.

Meski demikian, Xavi berharap dua legenda untuk La Furia Roja itu bisa berdamai dan selesaikan masalah. Hubungan keduanya memburuk apalagi Del Bosque buka-bukaan mengatakan jika dia tak pamit dengan Casillas terkait pengunduran dirinya sebagai pelatih Spanyol.

"Terus terang, saya cukup terpukul dengan komentar Del Bosque terkait Casillas. Saya tak berada di sana sehingga saya tak tahu apa yang membuat Del Bosque keluarkan komentar itu," ujarnya.

"Meski demikian, saya yakin mereka bakal selesaikan masalah ini. Di Piala Dunia Brasil lalu tak ada atmosfer buruk, tapi saya tak tahu apa yang terjadi di Prancis. Saya bicarakan ini dengan Casillas dan yakin bisa dipecahkan. Tapi saya terkejut pelatih buka-bukaan ke publik," ucapnya, menambahkan.

Vicente Del Bosque saling bersitegang dengan Iker Casillas selama Piala Eropa 2016 REUTERS/Christian Hartmann)

Xavi merupakan pemain salah satu pemain dengan cap terbanyak di timnas. Hingga pensiun, dia mencatatkan 133 kali main sejak 2000.

Sedangkan Casillas merupakan pemain Spanyol dengan cap paling banyak saat ini. Dia sudah tampil sebanyak 167 kali dengan La Furia Roja. Sayang, Piala Eropa 2016 sepertinya bakal menjadi kisah terakhirnya di timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini