Sukses

Ragam Reaksi Pemain Italia Usai Ditekuk Jerman

Italia disingkirkan Jerman lewat adu penalti.

Liputan6.com, Bordeaux - Beragam reaksi ditunjukkan pemain Italia usai kalah 5-6 dari Jerman lewat adu penalti pada perempat final Piala Eropa 2016 di Mahmut Atlantique Stadium, Minggu (3/7/2016). Ada yang lapang dada, ada pula yang kesal.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Tak Puas Asapi 3 Pembalap di GP Austria
  • Xavi Terpukul Lihat Pertengkaran Casillas dan Del Bosque
  • Sean Gelael Berjaya di GP2 Austria

Bek Italia, Andrea Barzagli salah satunya yang masih kesal dengan kegagalan Gli Azzurri menyegel satu tempat di semifinal Piala Eropa. Dia mengatakan, publik tak akan pernah mengenal tim yang gagal.

Italia vs Jerman harus ditentukan lewat adu penalti setelah dalam babak normal dan babak tambahan skor bertahan 1-1. Adu penalti dilalui dengan penuh drama karena tak kurang 9 penalti yang harus diambil.

"Dalam beberapa tahun mendatang, tak akan ada orang yang mengingat kami. Dimana kami sudah berikan segalanya," ujar bek Juventus ini seperti dikutip Football Italia.

"Kami benar-benar sudah berikan segalanya. Dalam pendapat saya, tak akan banyak yang mengenang seluruh usaha keras kami. Kami benar-benar sedih," ucapnya, menambahkan.

Reaksi berbeda ditunjukkan bek timnas Italia lainnya, Leonardo Bonucci. Pemain yang sempat samakan skor lawan Jerman di waktu normal itu memandang positif kekalahan lawan Jerman.

"Kami sudah bilang sebelumnya, jika harus tersingkir, maka kami tersingkir dengan cara terhormat. Kami sudah berjibaku 120 menit melawan juara dunia," katanya.

"Tersingkir selalu menyakitkan, tapi kami semua hebat. Kami menempatkan hati kami di setiap laga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.