Sukses

Low: Lawan Italia Dramatis Hingga Tendangan Terakhir

Jerman lolos dramatis ke semifinal setelah menaklukkan Italia 6-5.

Liputan6.com, Bordeaux - Joachim Low menilai Italia beruntung bisa menahan Jerman hingga adu penalti dalam perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dinihari WIB. Pelatih Jerman itu mengungkapkan strategi Antonio Conte tidak berjalan sama sekali di waktu normal.

Jerman lolos dramatis ke semifinal setelah menaklukkan Italia 6-5 melalui drama adu penalti. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu 120 menit.

Mesut Ozil membawa Tim Panser unggul lebih dulu pada menit ke-65. Namun penalti Leonardo Bonucci membuat kedudukan menjadi 1-1 sehingga harus diteruskan hingga adu penalti.

"Kebobolan melalui adu penalti sungguh tidak beruntung. Saya tahu Italia tidak akan pernah mencetak gol melalui open play," kata Low seperti dilansir Football Italia.

"Kedua tim memainkan taktik level tinggi, namun kami tampil lebih baik. Kami mampu meredam lini tengah mereka yang sangat kuat," ujarnya menambahkan.

Ia mengaku laga kontra Italia merupakan salah satu yang terberat sepanjang kariernya sebagai pelatih.

"Laga ini sangat dramatis hingga tendangan terakhir, mengingatkan saya pada Piala Dunia 2006 melawan Argentina. Sungguh sebuah laga yang penuh emosional," kata Low menegaskan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.