Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Bungkam PSM

Ini laga pertama kembalinya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib.

Liputan6.com, Bandung - Laga perdana pelatih Djadjang Nurdjaman bersama Persib Bandung berbuah kemenangan. Maung Bandung sukses menekuk PSM Makassar dengan skor akhir 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (2/7/2016) malam WIB.

Gol Persib dicetak oleh Sergio Van Dijk (33'), Robertino Pugliara (45') dan Purwaka Yudi (87'). Sementara gol balasan PSM diciptakan oleh Ardan Aras (43') dan Muchlis Hadi Ning (81').

Kemenangan ini membuat Persib berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 13 poin. Sementara PSM yang mengalami empat kekalahan beruntun harus puas berada di posisi ke-16 dengan tujuh poin.

Kemenangan Persib tak terlepas dari taktik dan strategi yang diterapkan Djadjang. Pelatih yang biasa disapa Djanur itu memakai formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Sergio Van Dijk sebagai striker tunggal.

Posisi lima gelandang mengalami sedikit perubahan dengan dicadangkannya Kim Jeffrey Kurniawan dan Zulham Zamrun. Posisi kedua pemain tersebut digantikan oleh Taufiq dan juga Samsul Arif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain Persib vs PSM

Berikut rapor pemain Persib saat kontra PSM:

M. Natshir Fadil (6): Dipercaya menggantikan I Made Wirawan yang melakukan dua blunder di laga terakhir, Natshir tampil cukup baik meski tak terlalu banyak membuat penyelamatan.

Tony Sucipto (7): Tampil sangat baik dalam bertahan dan juga menyerang. Tony bahkan berandil sangat besar pada gol kedua Persib setelah umpan lambungnya membentur mistar gawang dan diteruskan oleh Robertino menjadi gol.

Vladimir Vujovic (6): Tampil tak terlalu baik. Gol kedua PSM tercipta karena Vujovic telat menutup pergerakan Muchlis Hadi Ning yang sebelumnya telah memperdaya Purwaka Yudi.

Purwaka Yudi (6,5): Kecerobohannya menyebabkan dua gol PSM bersarang di gawang Persib. Namun, semua itu bisa ditutupi Purwaka lewat sumbangan gol kemenangan pada menit ke-87.

Dias Angga Putra (6): Sukses meredam pergerakan Ferdinand Sinaga. Dias Angga hanya satu kali kecolongan saat Ferdinand mampu mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang berbuah gol Ardan Aras.

Hariono (6,5): Berandil sangat besar mematikan kreativitas gelandang-gelandang PSM Makassar.

Taufiq (7): Sukses menjalankan tugas ganda sebagai gelandang bertahan dan juga pengatur tempo. Tak hanya itu intersep-intersep Taufiq juga sangat krusial meredam pergerakan Rasyid Bakri dan Rizky Pellu.

3 dari 3 halaman

Lini Depan

Atep (7): Pergerakan Atep berulang kali merepotkan pertahanan PSM. Sayangnya, pasokan bola dari Atep ke kotak penalti sangat minim di laga ini.

Robertino Pugliara (7,5): Gol penalti Sergio Van Dijk merupakan andil besar dari pergerakan Robertino. Pemain asal Argentina ini juga berhasil mencetak satu gol. Terlihat di tangan Djadjang Robertino mengalami peningkatan permainan saat bertanding.

Samsul Arif (6,5): Menemukan kembali sentuhannya setelah ditempatkan di posisi idealnya sebagai sayap kanan. Samsul bahkan tercatat mampu melepaskan dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Sergio Van Dijk (7,5): Pertama kali Van Dijk bermain penuh selama 90 menit di TSC 2016. Hasilnya, dia sukses menyumbangkan satu gol dan berulang kali mengancam gawang PSM lewat tembakan-tembakan keras.

Pemain Pengganti

Zulham Zamrun (6): Masih belum mampu menemukan sentuhan terbaik.

Kim Jeffrey Kurniawan (6): Tak banyak kontribusi yang diberikan Kim pada laga ini.

Tantan (6,5): Masuknya Tantan membuat lini sayap Persib lebih berbahaya.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

 **Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini