Sukses

Wales Gemilang, Bale Peringatkan Ronaldo

Bale menegaskan status favorit Wales kepada Portugal.

Liputan6.com, Decines Charpieu - Wales akan memainkan laga semifinal Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Portugal. Jelang pertemuan itu, Gareth Bale melayangkan peringatan keras kepada Cristiano Ronaldo, pemain adalan Portugal.

Semifinal Piala Eropa 2016 akan mempertemukan dua tim kuda hitam. Portugal dan Wales akan berebut tiket final saat bentrok di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7/2016) dinihari.

Melihat rapor kedua tim sepanjang Piala Eropa 2016, Wales mungkin sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, Wales sudah membuat banyak kalangan terkesan dengan paket kejutan yang terus mereka berikan.

Ini adalah kali pertama Wales berpartisipasi di putaran final Piala Eropa 2016. Namun, tim besutan Chris Coleman itu sama sekali tak grogi. Bahkan, mereka jauh lebih tenang dari tim-tim top yang sudah lebih dulu tersingkir.

Aksi perdana mereka adalah merajai Grup B yang dihuni Inggris, Slovakia, dan Rusia. Lalu, Wales sukses menyingkirkan Irlandia Utara. Sukses terkini adalah ketika mereka mempecundangi tim favorit juara Belgia 3-1 di perempat final.

Tak heran jika kepercayaan diri Wales begitu besar jelang laga semifinal kontrak Portugal. Bahkan, Bale pun sudah memberikan peringatan kepada rekan setimnya di Real Madrid, yakni Ronaldo. Ia mengatakan Piala Eropa 2016 adalah momen bagi Wales.

"Ini momen bagi kami untuk bersinar. Akan jadi hal yang luar biasa pada laga nanti. Kami semua siap menciptakan sejarah. Ini semua di tangan kami sekarang. Kami hanya harus terus melakukan apa yang sudah kami lakukan," kata Bale, seperti dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Hoki

Di lain pihak, Portugal justru lebih banyak terbantu faktor keberuntungan hingga mereka sampai di semifinal. Sejak fase grup Piala Eropa 2016, baru sekali Portugal menang di waktu normal. Itu saat mereka menaklukkan Kroasia 1-0 di perdelapan final.

Di fase grup, Portugal hanya bisa meraih tiga hasil imbang. Di perempat final, Portugal pun hanya bisa menang atas Polandia lewat adu penalti. Itu mengapa Wales jauh lebih difavoritkan ketimbang Portugal.

Namun, kedua tim sudah cukup lama tak bertemu. Duel terakhir mereka terjadi pada laga uji coba, 2 Juni 2000. Saat itu, Portugal menang 3-0. Artinya, segala sesuatunya masih mungkin terjadi.

"Kami menikmati saat-saat seperti ini. Ini adalah waktu kami dan kami melihat untuk ke semifinal," ujar Bale.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.