Sukses

Hadapi Jerman, Prancis Usung Misi Balas Dendam

Prancis pernah disingkirkan Jerman di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Paris- Tuan rumah Prancis berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa 2016. Le Bleus akan berhadapan dengan juara dunia Jerman di babak empat besar. Pertemuan dengan Jerman dijadikan Prancis sebagai ajang balas dendam.

Prancis melaju ke semifinal usai mencukur kuda hitam Islandia 5-2. Tampil di Stade de France, Prancis bermain gemilang. Mereka sudah unggul 4-0 di babak pertama berkat gol dari Olivier Giroud, Paul Pogba, Dimitri Payet dan Antoine Griezmann.

Di babak kedua, Giroud menambah satu gol lagi. Sedangkan dua gol dari Islandia dicetak oleh Kolbein Sigthorsson dan Birkir Bjarnason.

Kemenangan meyakinkan atas Islandia ini membuat Giroud yakin Prancis akan bisa lolos ke partai puncak. Penggawa Arsenal itu berniat mengalahkan Jerman untuk membalas sakit hati saat kalah 0-1 di perempat final Piala Dunia 2014.

"Kami memiliki keinginan besar untuk mencoba dan membalas dendam atas apa yang terjadi di Piala Dunia. Kami pernah mengalahkan mereka di sini pada laga uji coba, tapi ini akan benar-benar berbeda," tutur Giroud seperti diberitakan Sportsmole.

Untuk bisa mewujudkan misi balas dendam, Giroud mengharapkan dukungan dari fans Prancis di Stade Velodrome.

"Saya berharap di Marseille publik Prancis akan sama semangatnya seperti mereka di sini dan akan mendukung kami sepenuhnya. Kami cukup beruntung memainkan laga semifinal di depan pendukung sendiri," tegas Giroud.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.