Sukses

'Ledakan' Griezmann Bikin Deschamps Merinding

Pemain 25 tahun itu kini memimpin daftar top skorer dengan koleksi empat gol.

Liputan6.com, Saint-Denis - Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps memuji permainan impresif Antoine Griezmann di Piala Eropa 2016. Deschamps juga berharap Griezmann semakin baik dan mengantar Les Bleus juara.

Baca Juga

  • Rapor Pemain Persib Usai Bungkam PSM
  • Selangkah Lagi MU Gaet Wonderkid Meksiko
  • Mkhitaryan, Si Jago Bola dari Armenia Menembus Old Trafford

Griezmann sukses mengantar Prancis ke babak semifinal. Bomber Atletico Madrid itu ikut menyumbangkan satu gol saat Prancis menang 5-2 atas Islandia di babak perempat final, Senin (4//7/2016) dinihari WIB. Pemain 25 tahun itu kini memimpin daftar top skorer dengan koleksi empat gol.

"Jika Griezmann bisa menjadi pencetak gol terbanyak, maka itu lebih baik bagi kami," kata Deschamps seperti dilansir Mirror.

Griezmann sempat tampil buruk di laga pembuka melawan Rumania. Ia lalu tak jadi starter di laga berikutnya lawan Albania. Namun, saat masuk sebagai pemain pengganti, Griezmann sukses menyumbangkan gol untuk Tim Ayam Jantan.

"Griezmann memiliki awal yang sulit di turnamen ini. Dia sedikit lelah, jadi saya memberinya porsi latihan berbeda selama sembilan hari pertama turnamen."

"Dia sekarang fit dan tidak kelelahan di laga ini atau pertandingan sebelumnya. Dia punya penyelesain akhir yang bagus, dia sangat baik secara teknis dan kami berharap dia terus seperti ini," Deschamps mengakhiri.

Di babak semifinal Prancis akan kembali mengandalkan Griezmann. Les Bleus akan menghadapi Jerman di Stade Vélodrome, Marseille pada 7 Juli mendatang.
Antoine Griezmann (REUTERS/Max Rossi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini