Sukses

Arema Raih Status 'Juara Lebaran'

Singo Edan kini memimpin klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan 20 poin.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menjadi klub terbaik di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo selama bulan Ramadan. Singo Edan berhasil meraih status 'Juara Lebaran' setelah tidak terkalahkan di empat laga.

Arema mengawali laga di bulan suci dengan bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadion Andi Matallata, Minggu (12/6/2016) malam WIB. Pada laga ini, Arema menang tipis 1-0 atas Juku Eja berkat gol Sunarto pada menit ke-85.

Pada laga selanjutnya, Arema kembali ke Malang untuk menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2016) malam WIB. Lagi-lagi, skuat asuhan Milomir Seslija ini kembali meraih kemenangan 1-0 atas Macan Kemayoran berkat gol Cristian Gonzales pada menit ke-8.

Sepekan kemudian, lawan berat Persipura Jayapura yang gantian bertandang ke Stadion Kanjuruhan. Laga yang berlangsung ketat selama 90 menit ini berakhir tanpa pemenang setelah papan skor menunjukkan skor 0-0 di akhir laga.

Usai meraih satu poin saat menahan imbang Persipura, giliran Semen Padang yang datang berkunjung ke Kota Apel. Beruntung bagi Arema, Semen Padang sedang berada dalam kondisi penurunan performa pada beberapa laga terakhir di TSC 2016.

Hasilnya, Arema mampu memetik poin penuh di depan publik sendiri dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Ezteban Vizcarra pada menit ke-45. Tambahan 13 poin dari empat pertandingan selama bulan Ramadan, sudah cukup bagi Arema memuncaki klasemen dengan koleksi 20 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga

  • Rapor Pemain Persib Usai Bungkam PSM
  • Selangkah Lagi MU Gaet Wonderkid Meksiko
  • Mkhitaryan, Si Jago Bola dari Armenia Menembus Old Trafford

Namun, selain Arema, ada klub lain yang juga tak terkalahkan dalam empat pertandingan, yaitu Madura United. Skuat asuhan Jaino Matos ini meraih tiga menang atas Persiba Balikpapan (3-1), Bhayangkara Surabaya United (1-0) dan Mitra Kukar (3-2). Adapun laga lain berakhir dengan imbang tanpa gol melawan Bali United.

Catatan positif tersebut membuat Madura United menempel ketat Arema di peringkat kedua dengan 18 poin dari sembilan pertandingan. Kondisi ini membuat persaingan menuju tangga juara TSC 2016 dipastikan bakal berlangsung ketat. Sebab, selain Madura United, Sriwijaya FC juga terus mengintai di peringkat ketiga dengan koleksi 18 poin.

Meski begitu, Arema tetap menjadi klub yang paling diunggulkan untuk tetap bertahan di puncak klasemen. Sebab, seusai libur Idul Fitri, Arema cenderung akan melawan klub-klub dengan relatif mudah ketimbang dua pesaingnya tersebut.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan, dijadwalkan bakal meladeni Persela Lamongan, Perseru Serui, Barito Putera, PS TNI, dan Bali United. Setelah itu, Arema baru akan mendapatkan lawan berat ketika bertandang ke Stadion Jakabaring untuk menghadapi Sriwijaya FC.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.