Sukses

Hiddink Gantikan Hodgson Latih Inggris?

Hiddink berpengalaman dengan kultur sepak bola Inggris.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terus mencari pelatih timnas untuk menggantikan Roy Hodgson. Dilansir Times, salah satu yang menjadi kandidat kuat adalah Guus Hiddink.

Nama Hiddink menjadi ramai diperbincangkan karena ia berstatus tanpa klub sejak akhir musim lalu. Ia melepas jabatannya di Chelsea walau sempat mendapat tawaran untuk mempermanenkan kontraknya.

Baca Juga

  • Selangkah Lagi MU Gaet Wonderkid Meksiko
  • Agen Pogba: Saya Menerima Dua Ribu Tawaran Untuknya
  • Messi Pensiun, Ratusan Warga Argentina Turun ke Jalan



Apalagi Hiddink sudah tidak asing lagi menangani timnas. Ia pernah melatih Australia, Korea Selatan, Turki, Rusia, dan Belanda.

Hiddink juga berpengalaman dengan kultur sepak bola Inggris karena pernah menangani Chelsea. Sehingga tidak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi dengan Tim Tiga Singa.

Rencananya Hiddink akan bertemu CEO FA, Martin Glenn dalam waktu dekat. Ia kemungkinan meminta kontrak berdurasi dua tahun agar bisa fokus membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018.

Hiddink sendiri memang tidak pernah sepi tawaran sejak menganggur. Ia baru saja menolak menangani timnas Arab Saudi dan Tiongkok bulan lalu.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini