Sukses

10 Fakta Unik Pekan Kesembilan: Djanur Datang, Persib Menang

Selain Persib, kiprah penyerang subur Barito Putera, Luis Junior juga menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo usai digelar. Berbagai momen dan kejadian menarik terjadi pada pekan yang melahirkan total 27 gol dari sembilan pertandingan ini.

Baca Juga

  • Rapor Pemain Persib Usai Bungkam PSM
  • Selangkah Lagi MU Gaet Wonderkid Meksiko
  • Mkhitaryan, Si Jago Bola dari Armenia Menembus Old Trafford

Salah satu momen yang paling menarik adalah kembalinya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib Bandung usai menimba ilmu di Italia. Bahkan, sentuhan Djadjang langsung berbuah hasil positif usai Maung Bandung menang 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7/2016) malam WIB.

Selain Persib, kiprah penyerang subur Barito Putera, Luis Junior juga menjadi sorotan. Penyerang asal Brasil ini berhasil mencetak hattrick keduanya di TSC 2016, saat menang 5-1 atas Perseru Serui.

Namun yang paling menarik adalah ketatnya persaingan di papan atas klasemen sementara TSC 2016. Arema yang memuncaki klasemen dengan 20 poin, terus ditempel ketat Madura United dan Sriwijaya FC yang berada di peringkat dua dan tiga dengan 18 poin.

Banyaknya fakta yang terjadi telah dirangkum oleh Liputan6.com pada daftar berikut ini:

1. Pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo menghasilkan 27 gol dari sembilan pertandingan.

2. Persib Bandung meraih kemenangan perdana pasca-menunjuk kembali Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih menggantikan Dejan Antonic.

3. Arema Cronus dan Madura United menjadi klub yang tak terkalahkan selama Bulan Ramadan. Rinciannya kedua tim tersebut meraih tiga kemenangan dan sekali seri.

4. Penyerang Barito Putera, Luis Carlos mencetak hat-trick keduanya di TSC 2016, saat menang 5-1 atas Perseru Serui. Sejauh ini baru Luis Carlos dan penyerang Madura United, Pedro Rodriguez Aracil yang telah mencetak hat-trick.

5. PSM Makassar tidak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di TSC 2016 semenjak ditangani oleh Robert Rene Alberts. Teranyar Juku Eja harus menyerah 2-3 dari Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Unik

6. PS TNI meraih kemenangan perdana di TSC 2016 usai menekuk Persela Lamongan dengan skor akhir 3-1 di Stadion Pakansari.

7. Lima rekor pertandingan tak terkalahkan Persipura Jayapura terhenti di tangan Sriwijaya FC usai takluk 0-1 di Stadion Jakabaring.

8. Hilton Moreira menjadi penyerang yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas. Dia tercatat telah menciptakan tiga gol lewat tembakan bebas.

9. Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk mencetak gol perdana di TSC 2016.

10. Dari sembilan pertandingan yang dihelat, semua klub yang berstatus sebagai tuan rumah meraih kemenangan.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.