Sukses

Ibrahimovic: Saya Tidak Level Main di Liga Prancis

Ibrahimovic juga mengaku termotivasi selama bermain di PSG.

Liputan6.com, Manchester - Bomber anyar Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic mengeluarkan komentar pedas soal mantan klubnya, Paris Saint Germain (PSG) dan Ligue 1 Prancis. Ibra menyebut Ligue 1 berada di bawah levelnya.

"Ketika saya gabung ke PSG, saya memang tidak berharap banyak dengan Ligue1 Prancis," ujar Ibrahimovic di The People Person.

"Ligue1 tidak selevel dengan saya atau klub tempat saya bermain sebelumnya, dan itu benar adanya. Jadi, saya mengambil risiko untuk saya, keberanian saya, dan citra saya ketika memutuskan pindah," kata Ibrahimovic melanjutkan.

Ibrahimovic bergabung dengan PSG usai membela AC Milan pada musim 2012/13. Bersama Le Parisien, Ibra mencetak 113 gol dari 122 penampilan sebelum hengkang ke MU pada awal musim ini.

Selain itu, Ibrahimovic turut mempersembahkan empat gelar juara Liga Prancis, dua Piala Prancis, tiga Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis. Ibra pun masuk buku sejarah Ligue 1 Prancis sebagai top scorer liga tiga musim beruntun.

Meskipun begitu, Ibrahimovic ternyata tidak terlalu termotivasi bermain di Ligue1 Prancis. Faktor animo penonton menjadi penyebabnya. "Bagaimana bisa saya termotivasi jika ditonton hanya dua ribu orang di stadion? Di San Siro (kandang Milan), rata-rata ada 90 ribu penonton," ujar Ibrahimovic mengakhiri.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic