Sukses

Casillas Kirim Sinyal Perdamaian dengan Del Bosque

Hubungan Vicente del Bosque dan Iker Casillas sempat renggang usai Spanyol tersingkir dari Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan kiper tim nasional (timnas) Spanyol, Iker Casillas dengan mantan pelatihnya, Vicente del Bosque mulai membaik. Baru-baru ini, mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut mengunggah foto dirinya  bersama pelatih yang sudah delapan tahun menangani tim berjuluk La Roja tersebut.

"Foto di Soccer City, 25 tahun bersama! Peluk pelatih dan semoga sukses," tulis Casillas di Twitter seperti dilansir Marca. Foto ini menjadi sinyal perdamaian keduanya setelah sempat merenggang akibat kegagalan Spanyol di Euro 2016. Spanyol tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Italia.

Sepanjang turnamen ini Del Bosque memang sama sekali tidak menurunkan Casillas yang sudah kenyang pengalaman bersama Tim Matador. Pelatih berusia 65 tahun itu lebih memilih menempatkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea di bawah mistar gawang timnya.

Sang juara bertahan akhirnya terhenti di babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Italia. Del Bosque kemudian mengundurkan diri. Kabar ini disampaikannya kepada seluruh pemain, kecuali Casillas. Del Bosque berang karena Casillas berperilaku tidak pantas kepada staf pelatih selama turnamen.

Casillas sendiri telah menunjukkan sinyal pensiun dari timnas Spanyol. Dugaan ini mencuat setelah kiper FC Porto itu mengunggah pesan perpisahan ala film Rambo II lewat akun Twitter-nya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini