Sukses

Demi Negara, Bale Lupakan Persahabatan dengan Ronaldo

Gareth Bale akan melupakan sejenak persabatannya dengan Cristiano Ronaldo saat Wales menghadapi Portugal di semifinal Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Dua bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale akan menjadi pusat perhatian dalam laga semifinal Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal melawan Wales. Laga ini akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Decines Charpie, 7 Juli nanti.

Baca Juga

  • Tangan Diinfus, Bek MU Tetap Ladeni Tanda Tangan Fans
  • Stoner Kembali ke MotoGP Bulan Ini?
  • Messi Batal Pensiun?

Pelatih Timnas Wales Chris Coleman yakin Bale dan Ronaldo akan melupakan pertemanan mereka untuk sesaat di laga nanti. "Mereka adalah dua pemain terbaik di planet ini yang mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Tetapi, tidak akan ada kecintaan apapun di kedua tim nanti," kata Coleman seperti dilansir FTB90, Senin (4/7/2016).

"Mereka tahu apa yang dipertaruhkan, jadi persahabatan apapun akan harus menunggu sampai pertandingan berakhir."

Bale sejauh ini tampil gemilang bersama Wales. Ia telah mencetak tiga gol. Bale pun siap menciptakan sejarah dengan membawa Wales ke final.

"Ini momen bagi kami untuk bersinar. Akan jadi hal yang luar biasa pada laga nanti. Kami semua siap menciptakan sejarah. Ini semua di tangan kami sekarang. Kami hanya harus terus melakukan apa yang sudah kami lakukan," ucap Bale.

Sementara itu, Ronaldo baru mencetak dua gol. Penampilan Portugal sejauh ini kurang meyakinkan. Skuat asuhan Fernando Santos ini belum pernah meraih kemenangan dalam waktu 90 menit dari lima pertandingan yang mereka lakoni.

Wales melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan salah satu favorit juara Belgia dengan skor 3-1. Sedangkan Portugal menang atas Polandia lewat drama adu penalti 5-3 (1-1).

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini