Sukses

Del Bosque Resmi Mundur Sebagai Pelatih Timnas Spanyol

Vicente del Bosque mengundurkan diri setelah Timnas Spanyol tersingkir di perdelapan final Piala Eropa 2016 Prancis.

Liputan6.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) secara resmi mengonfirmasi pengunduran diri Vicente del Bosque seabgai pelatih Timnas Spanyol, Senin (4/7/2016). Sebelumnya pekan lalu, Del Bosques kepada stasiun radio Spanyol sudah mengungkapkan niatnya untuk berhenti.

Baca Juga

  • Keracunan Makanan di Bali, Kondisi Bek MU Membaik
  • Mourinho Mulai Kehidupan Barunya di Markas MU
  • Demi Negara, Bale Lupakan Persahabatan dengan Ronaldo

"Presiden RFEF Angel Maria Villar dan Pelatih tim nasional Vicente del Bosque mengadakan pertemuan di Madrid, di mana pelatih mengatakan kepada Presiden hari ini, pada 4 Juli, untuk tidak lagi memimpin tim nasional,"demikian pernyataan di situs resmi RFEF seperti dikutip Football Espana.

Namun, Villar menawarkan Del Bosque untuk tetap bekerja dan menjadi bagian dari RFEF. Tapi, belum diketahui peran apa yang akan diberikan kepada eks pelatih Real Madrid itu. "Penawaran ini akan terwujud dalam beberapa minggu mendatang," bunyi pernyataan RFEF berikutnya.

Del Bosque menjadi pelatih Timnas Spanyol menggantikan Luis Aragones usai Piala Eropa 2008. Dua tahun kemudian, Del Bosque sukses membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010. Setelah itu, pelatih 65 tahun ini membawa La Furia Roja mempertahankan gelar Piala Eropa pada 2012.

Sayang, kiprah Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 mengalami kemunduran. Sergio Ramos cs sudah tersingkir di penyisihan grup. Sementara di Piala Eropa 2016 Prancis, langkah Timnas Spanyol di perdelapan final usai dikalahkan Italia 0-2.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.