Sukses

Bale Enggan Bahas Persaingan dengan Ronaldo

Gareth Bale bersikeras laga Wales kontra Portugal di semifinal Piala Eropa 2016 bukan pertempuran antara dirinya dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Paris - Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo telah tiga musim bersama di Real Madrid. Bale bergabung dengan Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mencetak rekor transfer dunia, yakni 99,7 juta euro. Rumor pun berhembus jika rekor transfer berdampak negatif langsung pada hubungan kedua pemain.

 

Baca Juga

  • Mourinho Mulai Kehidupan Barunya di Markas MU
  • Mourinho Segera Perpanjang Kontrak Maskot MU

Namun, Bale bersikeras dirinya bisa bergaul dengan baik dengan Ronaldo. Karena itu, dia menegaskan laga Wales melawan Portugal di semifinal Piala Eropa 2016 pada 7 Juli nanti bukan pertempuran antara dirinya dan Ronaldo.

"Ini bukan tentang dua pemain, semua orang tahu bahwa ini tentang dua negara, 11 laki-laki vs 11 laki-laki," kata Bale seperti dilansir Soccerway, Senin (4/7/2016).

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Mereka di semifinal karena suatu alasan, namun kami akan menikmati kesempatan seperti yang telah kita lakukan."

"Ronaldo pemain yang fantastis, semua orang tahu apa yang bisa dia lakukan, tapi kita berbicara tentang apa yang bisa kita lakukan sebagai sebuah tim," ucap Bale lagi.

"Tim kami telah bermain dengan kemampuan individu yang sangat baik. Tapi, ini bagaimana kita tampil sebagai sebuah tim dan dengan melakukan itu kita dapat menutup banyak ancaman."

Bale pun menolak jika dirinya bintang dari Timnas Wales. "Bintang di tim kami adalah kita semua. Kita semua bersama-sama, kita semua bekerja, berjalan untuk satu sama lain, mengatasi satu sama lain. Kami mendapatkan seperti saudara dan kami bersenang-senang, menikmati kesempatan itu, tanpa takut. Ini bekerja sejauh ini," tandas Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.