Sukses

Mourinho dan Fans MU Beda Pendapat soal Mata

Saat ini Mata tengah didekati Everton yang menyiapkan tawaran 20 juta pounds.

Liputan6.com, Manchester - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jose Mourinho berniat memasukkan Juan Mata dalam daftar jual Manchester United. Namun, fans MU justru berharap agar Mata bertahan di Old Trafford.

Sejak Mourinho masih dirumorkan akan menjadi pelatih MU, nama Mata sudah dilaporkan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas. Itu karena Mourinho tak membutuhkan pemain dengan karakter seperti Mata dalam skemanya.

Hal itu pula yang mendasari Mourinho saat melepas Mata dari Chelsea  ke MU dengan mahar 44,7 juta euro di bursa transfer musim dingin 2014. Padahal, penampilan Mata bersama Chelsea sebelum Mourinho datang begitu menawan.

Chelsea merekrutnya di musim panas 2011 setelah melihat Mata menciptakan 42 gol dan 52 assist dari 174 laga bersama Valencia. Mata mencetak 31 gol dan 55 assist dari 128 laga. Ia pun membawa Chelsea meraih satu gelar Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Setelah berpisah cukup lama, Mourinho dan Mata kembali bertemu. Hingga kini, penilaian Mourinho terhadap Mata pun masih tak berubah. Itu yang membuat The Special One tetap menjadikannya sebagai calon pemain yang dibuang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti Mata



Lagipula, Mourinho sudah mendapatkan pemain yang bisa menggantikan posisi Mata. Ia adalah Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Karenanya, saat Everton melayangkan tawaran yang kabarnya bernilai 20 juta pounds, Mourinho tentu akan menerimanya.

Meski begitu, kepergian Mata tampaknya tak mendapat restu dari fans MU. Hal itu terungkap dari komentar fans MU saat Mata mengunggah sebuah foto di akun Instagram @juanmatagarcia. Dalam kolom komentarnya, sebagian besar follower Mata memintanya untuk bertahan di Old Trafford.



Mata memang menjadi salah satu pemain yang begitu dihormati fans MU. Itu karena ia memiliki sikap dan perlakuan yang baik kepada fans. Tak heran jika mereka sangat menginginkan Mata bertahan. Namun, semua keputusan tentu ada di tangan Mourinho.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata