Sukses

Benitez Bicara Konflik Pemain Real Madrid

Benitez hanya menjadi pelatih Los Galacticos selama tujuh bulan.

Liputan6.com, Newcastle - Rafael Benitez mengungkapkan alasan kegagalannya di Real Madrid. Pelatih asal Spanyol itu membantah dirinya berkonflik dengan para pemain sehingga dipecat pada awal tahun lalu.

Benitez hanya menjadi pelatih Los Galacticos selama tujuh bulan. Manajemen kecewa karena tersingkir dari Copa Del Rey dan tertinggal dari Barcelona di La Liga.

Namun selain itu alasan terbesar Madrid memecatnya diduga karena ia bertengkar dengan pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Sergio Ramos. Akibatnya suasana tim menjadi tidak kondusif dan membuat permainan Madrid menurun.

"Bagi saya kegagalan itu lebih disebabkan karena faktor eksternal ketimbang internal. Saya pikir tim bekerja dengan baik," ujar Benitez seperti dilansir Soccerway.

"Hubungan saya dengan pemain baik-baik saja. Mereka semua orang-orang yang profesional. Jadi saya tegaskan alasan saya dipecat karena faktor eksternal," kata eks pelatih Napoli itu menambahkan.

Saat ini Benitez melatih Newcastle United. Dan ia mengaku sudah belajar banyak dari kegagalannya di Santiago Bernabeu.

"Anda harus terus melihat ke depan. Dan saya punya proyek menarik di Newcastle," kata Benitez.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini