Sukses

Kecerdikan Ozil Bikin Giroud Ketar-ketir

Prancis akan berhadapan dengan Jerman di babak semifinal Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta - StrikerOliverGiroud mewaspadai pergerakan Mesut Ozil saat tim nasional (timnas) Prancis bersua Jerman, Jumat dinihari (8/7/2016). Kedua negara akan bertarung pada babak semifinal Euro 2016.

Giroud tampil perkasa saat Prancis bertemu Islandia di babak perempat final, Senin lalu. Dalam laga ini, pemain Arsenal tersebut menyumbang dua gol bagi kemenangan 5-2 Les Bleus atas Islandia.

Sejauh ini, Prancis tampil luar biasa di Piala Eropa 2016. Sejak babak penyisihan Les Bleus belum pernah kalah. Hasil terburuk yang diraih Les Bleus adalah imbang di babak penyisihan grup.

Meski demikian, Giroud enggan memandang enteng laga berikutnya yang akan berlangsung di Stade Vélodrome, Marseille nanti. Apalagi Tim Panser punya playmaker berbahaya sekelas Mesut Ozil.

"(Mesut) Ozil merupakan pemain yang sangat bertalenta dalam mengumpan dan visi bermain bersama Arsenal maupun Jerman," kata Giroud seperti dilansir Dailymail.co.uk. "Dia suka menyelinap di antara barisan, jadi Anda harus tetap menjaganya. Kami harus menghentikannya," beber Giroud.

Bukan tanpa alasan Giroud berkomentar seperti ini. Selain telah mengenal Ozil sebagai rekan setimnya di Arsenal, Giroud juga telah melihat kecerdikan mantan pemain Real Madrid itu saat Jerman bertemu Italia di babak perempat final. Ozil berhasil menyelinap di antara kokohnya pertahanan Gli Azzurri dan sebelum kemudian memperdayai Gianluigi Buffon pada menit ke-65.

Italia memang berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti. Namun Jerman akhirnya mampu melaju ke semifinal usai memenangi drama adu penalti dengan skor 6-5.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini