Sukses

Menyerah, Berlusconi Jual AC Milan

Berlusconi menetapkan syarat yang sangat berat bagi calon pemilik baru.

Liputan6.com, Milan- Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi akhirnya menyerah. Mantan Perdana Menteri Italia itu memastikan akan menjual I Rossoneri ke konglomerat Tiongkok.

Rencana penjualan Milan sudah mencuat sejak lama. Namun tak kunjung tuntas. Justru rival sekota mereka, Inter, yang lebih dulu diambil alih perusahaan Tiongkok, Suning Group.

Tertunda-tundanya penjualan Milan ke konglomerat Tiongkok dikarenakan Berlusconi harus dilarikan ke rumah sakit guna menjalani operasi jantung.

Kondisi Berlusconi kini sudah berangsur membaik. Pria berusia 79 tahun itu pada hari Selasa (5/7/2016) angkat bicara dan memastikan menyerah mengelola Milan.

Berlusconi membenarkan Milan akan dilego ke konglomerat Tiongkok. Namun karena masih cinta dengan Milan, Berlusconi tidak mau menjual klub ke orang sembarangan. Dia mematok syarat yang sangat berat kepada calon pemilik klub agar bisa mengembalikan kejayaan klub.

"Saya menyerahkan Milan ke grup yang bisa membawa mereka kembali menonjol di Italia, Eropa dan di dunia," terang Berlusconi saat keluar dari rumah sakit.

"Saya menuntut mereka menyediakan setidaknya dana 400 juta euro untuk dihabiskan di bursa transfer selama dua tahun mendatang. Mereka grup yang penting, dengan keterlibatan pemerintah Tiongkok," tutur Berlusconi seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini