Sukses

3 Alasan Wales Akan Juara Piala Eropa 2016

Pasukan Chris Coleman sudah melaju jauh hingga babak semifinal.

Liputan6.com, Paris - Wales menjadi tim kejutan di Piala Eropa 2016. Pasukan Chris Coleman mampu melaju jauh hingga babak semifinal. Ini adalah pencapaian terbaik Wales di turnamen internasional.

Baca Juga

  • Ibrahimovic: Saya Tidak Level Main di Liga Prancis
  • Stoner Kembali ke MotoGP Bulan Ini?
  • Mourinho Segera Perpanjang Kontrak Maskot MU

Di babak empat besar, The Dragons akan menghadapi Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih diunggulkan. Namun, ini bukan berarti Wales tak punya peluang.

Seperti dilansir situs UEFA, ada tiga alasan mengapa Wales pantas menjadi juara di Piala Eropa 2016.

Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Gareth Bale

1.) Faktor Gareth Bale

Ketika membela negaranya, Bale adalah bintang besar tanpa ego sedikit pun. Ia selalu bersikap rendah hati dan memiliki gairah tinggi di lapangan. Hal ini telah menginsipirasi rekan-rekannya.

Dengan kemampuan kelas dunianya, Bale mampu membuat perbedaan pada beberapa laga. Lawan juga begitu fokus kepada dirinya dan ini membuka ruang bagi rekan-rekan Bale untuk mencetak gol.

Bale memang tidak mencetak gol saat Wales menang 3-1 atas Belgia di babak perempat final. Namun, The Dragons takkan bisa mengalahkan Belgia tanpa kontribusi Bale di lapangan.

Dengan segudang pengalaman di level atas, Bale takkan mundur dari tantangan yang ia hadapi berikutnya di Piala Eropa 2016.

3 dari 4 halaman

Taktik Sempurna

2.) Taktik Sempurna

Setiap pelatih di klub bisa menyesuaikan tim mereka dengan sistem yang disukai, sementara pelatih timnas harus bekerja dengan apa yang ada. Inilah yang terjadi pada Chris Coleman di Wales. Ia harus dan sukses memadukan beberapa bintang Wales dengan pemain standar yang dimiliki timnya.

Tak hanya itu, Coleman juga berhasil merancang formasi 5-3-2 yang dapat memaksimalkan potensi skuat Wales. Sejak laga pertama, susunan pemain di lini belakang tak pernah berubah dan ini jadi fondasi sukses Wales.

Coleman juga mampu menyusun lini depan terbaik untuk menyerang balik musuh. Jadi, jangan heran jika Wales mampu melaju hingga semifinal.

4 dari 4 halaman

Dukungan 'Red Wall'

3.) Dukungan 'Red Wall'

Menyanyikan lagu kebangsaan dengan keras, merayakan gol dengan histeris dan selalu menyambut euforia kemenangan tim di stadion, inilah yang dilakukan fans Wales selama Bale dan kawan-kawan berjuang di Prancis.

Apa yang fans lakukan begitu membakar semangat pasukan Coleman. Skuat The Dragons langsung jadi pahlawan nasional begitu mereka lolos ke Piala Eropa dan dukungan yang mereka dapat saat laga pertama melawan Slovakia tergolong luar biasa.

Fans Wales tak mau Bale dan kawan-kawan bermain tanpa gairah di Prancis dan mereka siap membakar semangat tim hingga laga puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.