Sukses

Portugal Vs Wales: Perang Dingin Ronaldo dan Bale

Ronaldo dan Bale kali ini harus saling bermusuhan.

Liputan6.com, Jakarta- Portugal dan Wales akan berjumpa di semifinal Piala Eropa 2016. Pertemuan kedua tim di Parc Olympique Lyonnais itu bakal jadi perang dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ronaldo merupakan andalan utama Portugal, sedangkan Bale menjadi tumpuan Wales selama berjuang di Prancis. Melihat statistik individu di ajang empat tahunan ini, Bale sedikit lebih baik ketimbang Ronaldo.

Baik Ronaldo maupun Bale sama-sama selalu bermain di lima laga negaranya di Piala Eropa 2016. Dari lima pertandingan, Bale sudah menyumbang tiga gol. Sedangkan Ronaldo baru mengoleksi dua gol.

Dari segi efisiensi juga Bale lebih baik. Dia bermain 443 menit di Piala Eropa, sedangkan Ronaldo mencetak dua gol dari 510 menit penampilan.

Untuk urusan assists, Ronaldo mampu mengungguli Bale. Mantan kekasih Irina Shayk dua kali memberikan assists. Sedangkan Bale baru satu.

Namun bila bicara kinerja keduanya di level timnas sejak melakukan debut, Ronaldo jauh diatas Bale. CR7 sudah punya 131 caps dengan mencetak 60 gol. Sementara Bale baru 60 caps dan melesakkan 22 gol.

Peran Ronaldo dan Bale akan sangat menentukan nasib negaranya di babak semifinal. Keduanya terpacu tampil sebaik mungkin guna memberikan gelar Piala Eropa pertama untuk negaranya masing-masing. Ya, baik Portugal maupun Wales sama-sama belum pernah menjuarai ajang empat tahunan ini.

"Mimpi itu semakin dekat dan segala sesuatu dapat terjadi sekarang. Saya tidak merasa saya hilang kehormatan apapun dan meski karier saya selesai hari ini saya saya akan merasa terhormat. Tapi saya tidak pernah menyembunyikan fakta saya akan senang memenangkan trofi ebrsama tim nasional. Kami berada di jalur yang tepat," tutur Ronaldo.

Di laga semifinal, beban Bale terbilang lebih berat. Pria 26 tahun itu tidak akan didampingi Aaron Ramsey. Padahal gelandang Arsenal itu merupakan salah satu kunci sukses Wales ke semifinal. Ramsey harus absen karena terkena akumulasi kartu.

"Ini bukan mengenai dua pemain (Ronaldo dan Bale). Kami tahu dan semua orang tahu ini mengenai dua negara di semifinal. 11 orang melawan 11. Ronaldo pemain yang hebat, tapi kami tidak cemas terhadap lawan kami," kata Bale kepada situs resmi UEFA.

Adapun Ronaldo justru mendapat kabar baik karena wonderkid Renato Sanches semakin cemerlang sejak memasuki fase gugur. Renato akan sangat membantu Ronaldo di laga ketat melawan Wales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini