Sukses

7 Fakta Menarik Portugal vs Wales

Portugal dan Wales sudah pernah bersua tiga kali.

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal pertama Piala Eropa 2016 mempertemukan dua kuda hitam. Portugal akan bersua dengan Wales di Parc Olympique Lyonnes, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Lolosnya Portugal dan Wales sangat mengejutkan. Awalnya tidak ada yang memperkirakan kedua tim bisa melangkah sejauh ini.

Pertemuan Portugal dengan Wales juga akan menjadi perang dua penggawa Real Madrid. Cristiano Ronaldo di Portugal dan Gareth Bale yang jadi andalan Wales.

Portugal dan Wales sama-sama berambisi mengukir sejarah baru. Baik Portugal maupun Wales belum pernah merasakan menjadi juara Piala Eropa.

Sayangnya Wales tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Aaron Ramsey dan Ben Davies absen akibat skorsing. Di kubu Portugal, hanya William Carvalho yang tidak bisa turun.

Masih banyak fakta menarik jelang pertemuan Portugal dengan Wales. Simak pemaparannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta


- Kedua tim baru bertemu tiga kali, namun sebelumnya tak pernah berduel di laga resmi. Portugal memenangi dua dari tiga pertemuan dengan Wales. Satu-satunya kemenangan Wales atas Portugal terjadi tahun 1951.

- Portugal sudah pernah enam kali lolos ke semifinal turnamen akbar (Piala Dunia atau Piala Eropa). Namun mereka hanya sekali menang di semifinal. Itupun ketika menjadi tuan rumah di Piala Eropa 2004.

- Bagi Portugal, ini menjadi semifinal kelima mereka di Piala Eropa.

- Portugal belum pernah merasakan kekalahan di 12 laga resmi sejak ditangani Fernando Santos (8 menang dan empat imbang).

- Ronaldo cuma butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Michel Platini yang total mengemas sembilan gol di Piala Eropa.

- Wales menjadi tim Inggris Raya kedua yang mencetak gol paling banyak di sebuah turnamen akbar. Mereka melesakkan 10 gol di Piala Eropa 2016 dan hanya kalah dari Inggris yang mengoleksi 11 gol di Piala Dunia 1966.

- Wales merupakan tim pertama yang lolos ke semifinal pada debut di putaran final Piala Eropa sejak Swedia di tahun 1992.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini