Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Portugal Vs Wales

Wales kehilangan dua pemain bintang di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Wales tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya kala bersua Portugal di semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Pelatih Chris Coleman kehilangan setidaknya dua pemain pilar.

Bek kiri Ben Davies dan gelandang Aaron Ramsey harus menyaksikan pertandingan dari bangku penonton. Keduanya terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya Andy King dan James Collins yang akan bermain.

Absennya Ramsey yang paling memusingkan Coleman. Pemain Arsenal ini merupakan salah satu instrumen penting kesuksesan Wales melaju ke semifinal, selain tentunya Gareth bale.

Ramsey menjadi motor serangan Wales di lini tengah. Dengan tidak bermainnya Ramsey maka pekerjaan Bale akan sangat berat. Suplai bola bakal berkurang untuk Bale dan striker, Hal Robson-Kanu. Bale pun akan lebih banyak menjemput bola ke tengah.

Portugal sendiri jauh lebih beruntung ketimbang Wales. Pelatih Fernando Santos bisa menurunkan mayoritas kekuatan terbaiknya. Hanya William Carvalho yang absen.

Tidak adanya Carvalho tidak akan terlalu berpengaruh. Portugal masih punya barisan gelandang hebat. Wonderkid Renato Sanches akan kembali diandalkan oleh Santos.

Penampilan Renato semakin membalik sejak babak 16 besar. Di lini tengah Renato akan berduet dengan Joao Moutinho.

Untuk lini depan, Portugal seperti biasa akan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Mantan kekasih Irina Shayk ini bakal adu tajam dengan Bale. Menariknya, kedua pemain ini sudah saling mengenal satu sama lain karena sama-sama bermain untuk Real Madrid.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio, Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu, Danilo, Sanches, Mario, Moutinho, Ronaldo, Nani

Wales: Hennessey, Gunter, Collins, Williams, Chester, Taylor, King, Allen, Ledley, Bale, Robson-Kanu

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.