Sukses

Ferguson: Mourinho Buat Kesalahan Kembali ke Chelsea

Di periode keduanya bersama Chelsea, Mourinho hanya bertahan 2,5 musim.

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson menilai Jose Mourinho membuat kesalahan kembali ke Chelsea untuk kedua kalinya. Namun demikian, Sir Alex mengakui Mourinho adalah manajer yang fantastis.

Baca Juga

  • 5 Alasan Mourinho Harus Tendang Mata dari MU
  • Liburan Bek MU di Bali Berbuah Petaka, Intip Foto-fotonya
  • Mourinho dan Fans MU Beda Pendapat soal Mata 

Mourinho pertama kali menangani Chelsea pada 2004-2007. Ia kemudian berlabuh di Inter Milan dan Real Madrid, sebelum akhirnya kembali Chelsea pada 2013.

Bersama The Blues Mourinho hanya bertahan selama 2,5 musim. Ia dipecat Chelsea musim lalu setelah rentetan hasil buruk. The Special One kini bergabung dengan Setan Merah.

"Saya pikir Jose membuat kesalahan kembali ke Chelsea. Saya pikir selalu sulit kembali ke suatu tempat untuk kedua kalinya," kata Ferguson di Mirror.

Ferguson mengakui, Mourinho adalah jaminan prestasi. Selama 16 tahun menjadi pelatih, Mourinho sukses memenangi 21 gelar.

"Kemampuan, karisma, kepribadian dan tingkat keberhasilannya tinggi. Ia juga memenangkan Liga Champions dua kali dengan klub berbeda, memenangkan Liga Europa dengan Porto, dan memenangkan banyak gelar bersama semua tim yang dilatihnya. Anda tidak bisa mengabaikan semua rekornya."

"Saya pikir Manchester United adalah klub yang tepat klub untuk dia. Saya pikir kami akan sukses bersama Mourinho," Ferguson mengakhiri.
Jose Mourinho usai mengikuti sesi foto dan perknalan sebagai pelatih Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, (5/7/2016). (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini