Sukses

5 Perbedaan Mencolok Perkenalan Resmi Guardiola dan Mourinho

Manchester City dan Manchester United secara resmi baru saja memperkenalkan pelatih barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelatih papan atas, Pep Guardiola dan Jose Mourinho bakal meramaikan Premier League musim ini. Rivalitas mereka juga sekaligus menambah ketatnya persaingan kompetisi paling elite di benua biru itu.

Kebetulan keduanya juga sama-sama akan menangani tim dari kota yang sama, Manchester. Guardiola dipercaya memimpin Manchester City, sedangkan Mourinho telah resmi menukangi Manchester United.  Ini tentu saja akan menjadi babak baru bagi persaingan kedua pelatih bertangan midas tersebut.

Seperti dilansirMarca, selama iniMourinho danGuardiola memang dikenal tidak pernah sejalan. Keduanya punya gaya melatih hingga pendekatan terhadap permainan sepak bola yang jauh berbeda.

Persaingan kedua pelatih ini jelas terlihat saat sama-sama meramaikan La Liga Spanyol (2010-13). Kala itu, Guardiola masih menangani Barcelona, sedangkan Mourinho bersama klub rival, Real Madrid.

Perbedaan kembali terlihat di awal kedatangan mereka ke Premier League. Saat acara perkenalan yang dilakukan masing-masing tim, baik Guardiola maupun Mou punya keunikan sendiri. Berikut lima perbedaan yang terlihat saat membandingkan acara perkenalan Guardiola dan Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Penyajian Hingga Isi

1. Mikrofon dan syal klub
Proses perkenalan Guardiola sebagai pelatih ManCity berlangung di ruang terbuka dan dihadiri fans The Citizens. Dengan mikrofon di tangan, pelatih asal Catalan itu membeberkan rencana ke depannya.

Pep Guardiola saat acara perkenalan resmi bersama Manchester City

Sedangkan Mourinho lebih memilih cara klasik. Mantan pelatih Chelsea itu berpose di dalam stadion Old Trafford sembari memegang syal MU. Tidak ada penonton yang menyaksikannya. 

2. City Tanpa Jumpa Pers
Guardiola sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada wartawan untuk bertanya selama acara perkenalan. Sebaliknya, Mourinho justru menggelar acara jumpa pers. 

Jose Mourinho berfoto dengan dengan syal Manchester United saat perkenalan di Stadion Old Trafford, Manchester, (5/7/2016). (AFP/Oli Scarff)

3. Perkenalan Tertutup Mourinho
Ribuan pendukung ManCity menghadiri acara perkenalan Guardiola. Sedangkan Mourinho melewatinya sendiri di Old Trafford, termasuk saat menjalani sesi foto seperti biasanya.

Perkenalan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City digelar di ruang terbuka

4. Gaya Berpakaian kedua pelatih
Guardiola lebih senang berpakaian formal, sedangkan Mourinho hanya mengenakan kostum latihan Manchester United.

Jose Mourinho membentangkan syal MU di Old Trafford

5. Mourinho ungkit masa lalu
Isi perkenalan kedua pelatih tersebut juga jauh berbeda. Utamanya yang berkaitan dengan rivalitas mereka. Guardiola masih malu-malu, sedangkan Mou justru mengupas sejarah hubungan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.