Sukses

Wales Takluk dari Portugal, Bale Akui Kehebatan Ronaldo

Ronaldo mencetak satu dan satu assist kala Portugal menundukkan Wales 2-0.

Liputan6.com, Lyon - Wales harus menerima kenyataan takluk 0-2 dari Portugal di semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Winger Wales, Gareth Bale, mengakui kehebatan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, yang juga rekan setimnya di Real Madrid.

Dalam laga itu, Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist untuk Selecao. Bale berpendapat, Ronaldo selalu bisa menjadi pemain penentu lewat gol-gol penting yang dicetaknya.



Satu gol Portugal lainnya dicetak oleh Luis Nani. Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Fernando Santos ke final Piala Eropa 2016, sementara Wales sendiri telah mencetak rekornya sendiri.  

"Ronaldo tentu pencetak gol yang alami dan dia telah mencetak gol lagi. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya ini bukan tentang kami, tapi tentang kita. Wales akan bangkit. Kami bangga," kata Bale, seperti dilansir Goal.

"Kami mesti bangga dengan pencapaian yang kami raih pada turnamen ini," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur ini.  

Selain itu, Bale memberikan sanjungan kepada semua fans Wales yang telah mendukung selama Piala Eropa 2016. Sukses Wales pertama kalinya lolos semifinal di turnamen Piala Eropa diakuinya tak lepas dari dukungan suporter yang hebat.

"Kami tentu ingin berterima kasih kepada semua fans Wales. Dukungan dari kalian untuk kami benar-benar luar biasa," papar pemain berusia 26 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini