Sukses

Divonis di Penjara, Messi Pindah ke Chelsea?

Messi tersandung kasus penggelapan pajak.

Liputan6.com, London- Bintang Barcelona Lionel Messi mendapat kabar buruk di awal Juli ini. Kasus pajak membuat Messi dijatuhi hukuman penjara 21 bulan. Situasi ini siap dimanfaatkan Chelsea untuk membajak Messi dari Barcelona.

Seperti diketahui, Rabu (6/7/2016), pengadilan Spanyol menjatuhkan hukuman penjara 21 bulan kepada Messi akibat kasus penggelapan pajak serta denda 3 juta pound.

Messi tak akan langsung mendekam di balik jeruji besi. Sesuai peraturan di Spanyol bila hukuman kurungan di bawah dua tahun maka dapat dijalani di bawah masa percobaan.

Meski demikian, hukuman ini jelas akan mengganggu pemain 29 tahun itu. Messi sangat kecewa dengan kasus penggelapan pajak ini. Kejadian ini membuat Messi diperkirakan akan mempertimbangkan cabut dari Spanyol.

Chelsea siap memanfaatkan kasus pajak yang menimpa Messi. Mereka ingin menampung Messi bila pemuda Argentina itu memutuskan pergi dari Nou Camp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Abramovich Turun Tangan


The Blues terus mengamati perkembangan kasus pajak yang menimpa Messi. Dengan keluarnya vonis dari pengadilan, Chelsea makin pede bisa membajak Messi. Chelsea telah menyiapkan dana di atas 100 juta pound demi membawa Messi ke Stamford Bridge.

The Sun melaporkan pemilik Chelsea Roman Abramovich sampai turun tangan untuk merayu Messi. Konglomerat Rusia itu sudah menemui ayah Messi pekan lalu. Abramovich menjamu ayah Messi di yacht mewah miliknya, The Eclipse. Pertemuan tersebut diduga membahas kemungkinan ayah satu anak itu gabung Chelsea jika kasus pajak semakin memburuk.

Chelsea harus bersaing dengan Manchester City bila Messi mau menjajal Liga Inggris. The Citizens memiliki keuntungan karena saat ini dilatih Josep Guardiola yang pernah melatih Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini