Sukses

Wales Pulang dengan Kepala Tegak

Bale menilai Wales sudah meraih prestasi membanggakan.

Liputan6.com, Paris- Bintang Wales Gareth Bale tak mau terlalu lama meratapi kegagalan negaranya lolos ke partai puncak Piala Eropa 2016. Bale sangat bangga dengan apa yang telah diraih Wales di ajang empat tahunan itu.

Pasukan Chris Coleman itu harus terhenti langkahnya di babak semifinal. Wales tak berdaya saat menghadapi Portugal. Gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani membuat Portugal menang 2-0.

Meski tak lolos ke final, Bale menilai pasukan Coleman dapat meninggalkan Prancis dengan kepala tegak karena telah meraih prestasi yang membanggakan.

"Ini sangat mengecewakan karena sudah begitu dekat ke final tapi kami harus bangga. Ini adalah momen membanggakan bagi kami. Kami telah meraih prestasi besar. Kami memiliki kebanggaan dan gairah," tutur  Bale kepada ITV Sport.

Sukses Wales melaju sampai semifinal memang sangat mengejutkan. Wales bukanlah salah satu unggulan. Sebab mereka baru kali ini tampil di putaran final Piala Eropa.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua fans di rumah dan semua fans yang mendukung langsung. Mereka yang terbaik di dunia," tegas Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini