Sukses

Cedera Lutut, Jerman Tetap Andalkan Gelandang MU

Jerman sudah kehilangan Sami Khediria yang mengalami cedera betis.

Liputan6.com, Marseille - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger tetap diandalkan Jerman saat menghadapi Prancis di Marseille pada babak semifinal Piala Eropa 2016, dinihari nanti. Padahal, dia sedang mengalami cedera lutut.

Schweinsteiger mengalami cedera lutut ringan saat Jerman memenangkan pertandingan melawan Italia dalam drama adu penalti, pekan lalu.

Pelatih Der Panzer (sebutan Jerman), Joachim Low menegaskan bahwa dirinya tidak punya pilihan lain untuk menurunkan Schweinsteiger sejak awal. Sebab, Jerman sudah kehilangan Sami Khediria yang mengalami cedera betis.

"Kemarin pagi dia sudah berlatih dan tidak ada masalah dengannya. Kami melatihnya terpisah dengan yang lain. Dia sudah pulih 100 persen," kata Low, seperti dikutip dari Goal.

Pengalaman gelandang berusia 31 tahun tersebut menjadi modal utama Low untuk menghadapi Prancis. "Saat melawan Italia, dia membuktikan bahwa dirinya masih pantas menjadi pemain inti," ucapnya.

"Jelas pengalamannya sangat penting untuk kami. Saya selalu mengatakan bahwa Schweinsteiger bakal berada dalam starting XI. Peranya saat melawan Prancis nanti sangat penting untuk kami," ujar Low.

Selain tidak diperkuat Khedira, Der Panzer juga kehilangan Mario Gomez akibat cedera dan bek Mats Hummels akibat akumulasi kartu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini