Sukses

Tinggalkan Heat, Wade Gabung Chicago Bulls

Wade dikontrak Bulls selama dua musim.

Liputan6.com, Sochi- Shooting guard veteran Dwyane Wade mengakhiri masa baktinya bersama Miami Heat selama 13 tahun. Wade mulai musim depan akan memperkuat Chicago Bulls.

Bulls mengontrak Wade selama dua tahun. Wade berstatus free agent di musim panas ini. Heat awalnya tertarik mempertahankan Wade. Namun  Wade kecewa dengan tawaran dari Heat sehingga memilih menerima pinangan Bulls.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Bulls, Wade juga diincar oleh Cleveland Cavaliers dan Denver Nuggets.

Bersama Bulls, Wade mendapat bayaran 47,5 juta USD selama dua musim. Dalam kesepakatan tersebut, Wade mendapat kesempatan untuk kembali menjadi free agent di tahun 2017.

"Ini menjadi keputusan yang sangat emosional dan sulit untuk dibuat. Setelah 13 tahun, saya memutuskan memulai perjalanan baru bersama Chicago Bulls. Ini bukan sebuah keputusan yang muda. Tapi saya merasa saya telah membuat keputusan tepat untuk diri saya dan keluarga saya," tutur Wade seperti dilansir ESPN.

Pemain 34 tahun tersebut menjadi pemain free agent kedua yang direkrut Bulls musim panas ini setelah point guard Rajon Rondo. Kehadiran Wade dan Rondo membuat Bulls mulai diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

Bulls kini punya tiga pemain top, Wade, Rondo dan Jimmy Butler. Kedatangan Wade membuat Butler akan digeser menjadi small forward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini