Sukses

Ronaldo dan Messi Diibaratkan Dua Bintang NBA

Cristiano Ronaldo disamakan dengan LeBron James, sementara Lionel Messi seperti Stephen Curry.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Boleh dibilang keduanya adalah dua pemain terbesar sepanjang masa yang sering dibandingkan dengan pasangan legendaris Pele dan Diego Maradona.

Baca Juga

  • Jerman Vs Prancis: Adu Cerdik Ozil dan Pogba
  • Divonis 21 Bulan Penjara, Messi Ajukan Banding
  • Gabung MU, Mkhitaryan Kirim Salam Perpisahan Lewat Facebook

Tetapi, pelatih kepala Charlotte Hornets Steve Cillford punya pandangan lain. Ia menyamakan Ronaldo dan Messi dengan dua bintang NBA, yakni LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Stephen Curry (Golden State Warriors).

"Ronaldo akan seperti ... Le Bron. Atau Kevin Durant or Steph Curry. Ia pemain terbaik. Sekarang saya akan mengatakan dari sudut pandang uang dan segala sesuatu serta dukungan. Saya tidak tahu banyak tentang dia, tapi saya yakin dia cukup luar biasa," kata Clifford seperti dilansir ESPN, Kamis 97/7/2016).

"Saya akan mengatakan Ronaldo akan lebih seperti LeBron. Jelas tak hanya tingkat keahlian, tetapi kecepatan dan kekuatan Ronaldo juga begitu luar biasa."

"Messi, bagi saya, itu yang lebih baik (untuk membandingkan). Saya akan mengatakan Messi akan lebih seperti Steph," ucap Steve.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi secara bergantian dalam delapan tahun telahir memenangkan penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo pada 2008, 2013, dan 2014. Sementara Messi pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Begitu juga dengan James dan Curry. Keduanya merupakan pemain terbaik di NBA. James baru saja membawa Cleveland Cavaliers juara NBA 2016. Ia merupakan peraih MVP atau gelar Pemain Terbaik NBA 2009, 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan Curry dua kali memenangkan MVP pada 2015 dan 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini