Sukses

Rio Tampil Memukau, Manor Ultimatum Pemerintah Indonesia

Rio baru membayar delapan juta euro dari 15 juta euro yang diminta Manor.

Liputan6.com, London - Manor Racing mulai menunjukkan ketidaksabarannya pada Rio Haryanto. Tim F1 asal Inggris itu meminta Rio segera melunasi pembayaran agar bisa terus bekerja sama hingga semusim.

Saat ini Rio baru membayar delapan juta euro dari 15 juta euro yang diminta Manor. Sehingga jika Rio tidak segera melunasi, maka besar kemungkinan ia hanya bisa membalap selama setengah musim.

Baca Juga

  • Jumpa Pers Perdana, Mourinho Serang Wenger
  • Icardi Gembira Inter Ganti Pemilik
  • Foto Luka Parah Beredar, Begini Tanggapan Manajemen Smalling



"Rio bekerja dengan baik dan membuka mata banyak orang. Dia sukses di kualifikasi, memahami mobil dengan bagus dan sangat cepat, tinggal memoles sedikit saja," kata Direktur Manor, Dave Ryan seperti dilansir F1i.

"Kami sangat senang jika kami bisa terus bekerja sama. Jadi semuanya tergantung Pemerintah Indonesia yang mendukungnya," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan King dan Rossi

Meski demikian Ryan enggan memberikan deadline terakhir bagi Rio untuk melunasi pembayarannya. Manor sendiri sudah menyiapkan Jordan King dan Alexander Rossi sebagai pengganti Rio.

"Ya, deadline itu memang ada tapi saya tidak tahu kapan. Yang jelas Rio sangat layak berada di tim ini dan Pemerintah Indonesia harus tetap mendukungnya," kata Ryan.

Rio Haryanto sendiri saat ini telah menyelesaikan sembilan seri. Terakhir, pembalap kebanggaan Indonesia ini tampil di Formula 1 GP Austria, 3 Juli lalu.

Terdekat, Rio akan kembali turun ke lintasan, akhir pekan ini, Minggu (10/7/2017). Seri kesepuluh ini akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.