Sukses

Tawaran Latih Timnas Inggris, FA Minta Jawaban Wenger

Wenger masih terikat kontrak di Arsenal hingga Juni 2017.

Liputan6.com, London - Hingga kini, timnas Inggris masih belum memiliki pelatih kepala yang baru. Beberapa nama sudah dilaporkan menjadi kandidat. Salah satunya adalah Arsene Wenger. FA pun meminta jawaban dari Wenger dalam waktu dekat.

FA belum mengambil keputusan terkait pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan peran Roy Hodgson. Padahal, hingga kini mereka sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Namun, belum ada calon yang memberi kepastian.

Hodgson sendiri memutuskan mundur setelah Inggris tampil mengecewakan di Piala Eropa 2012. Meski dihuni pemain-pemain berbakat, langkah maksimal Inggris hanya sampai di perdelapan final. Ironisnya, mereka tersingkir setelah kalah 1-2 dari Islandia.

Hodgson pun memutuskan untuk mengakhiri petualangannya dengan Inggris yang terjalin sejak 31 Juli 2013. Setelah itu, FA pun langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih baru.

Beberapa nama yang disinyalir masuk daftar FA adalah Guus Hiddink, Jurgen Klinsmann, Laurent Blanc, dan Claudio Ranieri. Khusus Hiddink, ia sudah terang-terangan mengakui ketertarikannya untuk melatih The Three Lions.

Seperti dilansir Metro, FA tampaknya jauh lebih tertarik dengan Wenger, pelatih Arsenal. Itu karena Wenger memiliki pengalaman dalam menangani pemain-pemain Inggris. Maklum, Wenger sudah melatih Arsenal sejak Oktober 1996.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deadline Oktober

Selain itu, Wenger juga memiliki kemampuan dalam mengasah bakat pemain-pemain muda. Sayang, pelatih berusia 66 tahun itu belum terbuka dengan opsi melanjutkan proyek Hodgson di Inggris. Meski begitu, FA tetap mendesak agar Wenger segera memberikan jawaban sebelum Oktober 2016.

Guus Hiddink dan Arsene Wenger masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Inggris. (AFP)

Batas waktu itu diberikan FA agar Inggris segera memiliki pelatih kepala sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, 4 September 2016. Kebetulan, sisa kontrak Wenger di Arsenal hanya berlaku hingga 30 Juni 2017.

Hingga kini, Wenger belum memutuskan apakah ia akan kembali memperpanjang kontraknya atau mencari tantangan baru di tempat lain. Namun, ia memang sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini