Sukses

Sihir Griezmann Pimpin Prancis Bungkam Jerman

Les Bleus akan menghadapi Portugal di Stade de France, Saint-Denis, 10 Juli mendatang.

Liputan6.com, Marseille - Prancis menang 2-0 atas Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dinihari WIB. Dua gol Tim Ayam Jantan dilesakkan Antoine Griezmann.

Dengan kemenangan ini, Prancis lolos ke babak final. Les Bleus akan menghadapi Portugal di Stade de France, Saint-Denis pada 10 Juli mendatang.

Baca Juga

  • Messi Divonis Penjara, Barcelona Semprot Pemerintah Spanyol
  • Divonis di Penjara, Messi Pindah ke Chelsea?
  • Djanur Datang, Lini Tengah Persib Lebih Garang

Menghadapi Jerman, Prancis langsung mengancam saat laga baru berjalan tujuh menit melalui Griezmann. Sial bagi Griezmann, sepakannya berhasil ditepis kiper Manuel Neuer.

Menit 13, giliran Jerman balik mengancam melalui Thomas Muller. Apa daya tembakan bomber Bayern Muenchen itu tak tepat sasaran. Selang semenit, gelandang Jerman Emre Can melepas tembakan spekulasi, namun usahanya mampu diredam kiper Hugo Lloris.
Jerman Vs Prancis (Reuters)
Jerman sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Namun, Prancis juga tampil ngotot dengan melakukan serangan balik. Di masa injury time, Bastian Schweinsteiger melakukan handball di kotak penalti. Wasit Nicola Rizzoli langsung menunjuk titik putih dan memberikan Prancis penalti.

Griezmann yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia melepas tembakan keras ke sisi kiri gawang Jerman. Skor jadi 1-0 untuk Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Jerman terus menekan pertahanan Prancis. Serangan demi serangan dibangun Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Akan tetapi, keasyikan menyerang justru jadi bumerang bagi Der Panzer. Menit 72, Prancis menggandakan keunggulan melalui Griezmann.

Diawali dari umpan silang Paul Pogba, bola berhasil ditepis Neuer. Namun, bola rebound langsung disambar Griezmann ke gawang Jerman yang tak terkawal. Skor jadi 2-0 untuk Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Bagi Griezmann, dua gol lawan Jerman menambah koleksi golnya di Piala Eropa 2016 menjadi enam. Striker Atletico Madrid itu juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak.
Jerman Vs Prancis (Reuters)
Susunan Pemain
Jerman: Neuer; Kimmich, Howedes, Boateng, Hector; Can, Schweinsteiger, Kroos; Draxler, Ozil, Muller.
Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Matuidi, Pogba; Payet, Griezmann, Sissoko; Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.