Sukses

MotoGP Libur 3 Pekan, Apa Saja Kegiatan Marquez?

Lamanya jeda balapan rupanya membuat pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez sedikit jenuh.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah balapan di Sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni lalu, MotoGP 2016 libur selama tiga pekan. Para pembalap baru akan menjalani balapan lagi pada 17 Juli mendatang di Jerman.

Lamanya jeda balapan rupanya membuat pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez sedikit jenuh. "Saya sangat rindu balapan. Berhenti selama tiga minggu bukanlah yang biasa," katanya di laman resmi MotoGP.

Untuk mengusir rasa jenuhnya, pembalap asal Spanyol itu memilih ikut laga amal yang berlangsung di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (2/7/2016). Marquez menghibur anak-anak yang ditelantarkan orang tuanya.

"Saya benar-benar menikmati balapan untuk menghibur anak-anak yang kurang beruntung. Saya bisa melakukannya bersama ratusan orang yang datang di acara itu," ucapnya.

Sehari setelahnya, Marquez mengaku bisa menikmati balapan Formula 1 dengan santai. Dia senang bisa melihat jagoannya, Lewis Hamilton menjuarai Formula 1 GP Austria.

"Pada lap terakhir, Hamilton layak mendapat pujian. Selamat atas kemenangannya di Austria," ujar juara dunia MotoGP sebanyak dua kali tersebut.

Selama liburan, Marquez juga menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia mengajak beberapa saudara dan temannya nya bermain sepeda BMX hingga motorcross.

"Sisa waktu saya berada di Cervera saya habiskan bersama saudara bermain BMX. Saya juga bermain dengan seorang teman, Jose Luis. Kami bermain motorcross," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.