Sukses

Lolos ke Final Euro 2016, Prancis Tiru Selebrasi Islandia

Islandia merupakan salah satu korban keganasan Tim Prancis di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional (Timnas) Islandia boleh saja angkat koper dari Euro 2016. Namun jejak negeri Tanah Es masih membekas hingga ke partai semifinal turnamen sepak bola antarnegara benua biru tersebut.

Islandia memang telah mencuri perhatian banyak orang di Piala Eropa 2016. Sebagai tim yang tidak difavoritkan, Strakarnir okkar, menjadi fenomena setelah berhasil melaju hingga babak 16 besar.

Bahkan, negara terkecil di Euro 2016 ini berhasil menyingkirkan raksasa Inggris dengan skor 2-1 sebelum akhirnya dipaksa bertekuk lutut oleh tuan rumah Prancis 2-5 di babak perempat final. 

Namun bukan hanya kemampuan di lapangan yang membuat Islandia jadi buah bibir. Kedekatan dengan suporternya juga ikut memikat hati. Setiap selesai bertanding, para pemain dan ofisial tim selalu menyambangi tribune para pendukungnya lalu bersama-sama menyanyikan yel-yel Viking.

Ritual yang sama kini dilakukan oleh Timnas Prancis. Usai mengalahkan Jerman 2-0 pada babak semifinal yang berlangsung di Stade Vélodrome, Marseille, Jumat dinihari (8/7/2016), para pemain Les Bleus juga langsung menghampiri suporternya dan melakukan selebrasi kemenangan ala Islandia.

Prancis melaju ke final berkat dua gol Antonie Griezmann. Gol pertama pemain kelahiran 21 Maret 1991 itu lahir lewat titik putih penalti di masa injury time babak pertama. Sedangkan gol kedua dicetak pada menit ke-72. Di partai puncak pada 10 Juli nanti, Prancis akan berhadapan dengan Portugal. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini