Sukses

Cari Pelatih, Inggris Minta Tolong Agen Mourinho dan Ronaldo

Cari Pelatih , Inggris Minta Tolong Agen Mourinho dan Ronaldo

Liputan6.com, London - FA tengah berpacu dengan waktu dalam pencarian sosok yang bakal diplot sebagai pelatih timnas Inggris. Buktinya, PSSI Inggris itu sampai meminta bantuan dari agen Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, yakni Jorge Mendes.

Sepak bola Inggris memang dalam masa keterpurukan. Sudah sangat lama tim Tiga Singa tak merengkuh prestasi membanggakan. Tercatat, gelar bergengsi terakhir yang diamankan Inggris adalah Piala Dunia 1966 saat mereka menjadi tuan rumah.

Di Piala Eropa, pencapaian mereka selama dua dekade terakhir terbilang sangat buruk. Laju terjauh mereka hanya sampai di perempat final. Di Piala Eropa 2016, Inggris malah terhenti di 16 besar.

Sialnya, mereka tersingkir akibat kalah dari tim debutan Islandia. Hasil itu yang membuat Roy Hodgson akhirnya memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala Inggris. Kini, Inggris sedang berburu pelatih baru.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan mereka. Mulai dari Guus Hiddink, Jurgen Klinsmann, Laurent Blanc, Claudio Ranieri, hingga Arsene Wenger. Namun, belum ada jawaban yang pasti dari deretan calon tersebut.

Saking buntunya, FA sampai meminta bantuan dari agen yang menangani Mourinho dan Ronaldo. Seperti dilansir The Sun, FA percaya Mendes memiliki jaringan yang luas untuk menemukan pelatih-pelatih top.

Komunikasi pun telah dilakukan antara Wakil Ketua FA, David Gill, yang membentuk tim bersama Ketua Eksekutif, Martin Glenn, dan Direktur Teknik FA, Dan Ashworth. Pertemuan dengan Mendes sudah dilakukan di Paris pada Jumat (1/7/2016).

Satu hal yang pasti, Inggris harus segera menemukan pelatih baru sebelum melakoni agenda pertamanya seusai Piala Eropa 2016. Pada 4 September 2016, mereka akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini