Sukses

Guardiola Merasa Lebih Bersemangat Bersaing dengan Mourinho

Pep Guardiola merasa bersaing dengan Jose Mourinho akan membuatnya lebih bersemangat untuk memenangi trofi juara.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola kembali terlibat rivalitas dengan Jose Mourinho. Keduanya akan bersaing di Liga Premier Inggris mulai musim 2016-17. Guardiola sebagai manajer Manchester City, sementara Mourinho mengarsiteki Manchester United (MU).

Baca Juga

  • Pogba Sempurna untuk MU
  • Hazard Bertahan di Chelsea
  • FP1 GP Inggris: Rio Haryanto Paling Buncit, Hamilton Tercepat

Sebelumnya, Guardiola dan Mourinho terlibat persaingan sengit di La Liga Spanyol. Saat itu Guardiola menangani Barcelona, sedangkan Mourinho menjadi pelatih Real Madrid.

Guardiola mengatakan bersaing dengan Mourinho membawanya ke tingkat yang lain sebagai pelatih. "Mourinho ingin menang, saya ingin menang," kata Guardiola dalam jumpa pers perdananya sebagai manajer Manchester City seperti dilansir Goal, Jumat (8/7/2016).

"Kami saling mengenal cukup baik dari sebelumnya di Barcelona. Saya pikir itu bagus bahwa manajer puncak di sini (di Liga Premier Inggris) - manajer besar membawa saya sebagai manajer ke tingkat yang berbeda."

"Bersaing dengan mereka membawaku ke tingkat lain, mereka mendorong Anda untuk memenangkan kompetisi lain, seperti Liga Champions. Dan kemudian Anda mengetahui apakah Anda cukup besar atau cukup dari tim seperti Barca, Real Madrid, Bayern Muenchen, sepertinya Manchester City mampu , tapi saya baru saja dimulai di sini.," ucap Guardiola lagi.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa Liga Premier Inggris musim 2016-17 bukan hanya sekadar Guardiola dan Mourinho. "Ini akan menjadi menarik. Antonio Conte adalah pelatih utama, saya pikir dia adalah penandatanganan besar bagi Chelsea. Ini akan menjadi sangat menarik bersaing melawan dia. Claudio Ranieri juga, Ronald Koeman di Everton juga," ujar Guardiola.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana hal itu akan berjalan dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.