Sukses

Prancis Harus Waspadai Ronaldo

Cristiano Ronaldo baru saja menyamai rekor gol Michel Platini di Piala Eropa.

Liputan6.com, Paris - Portugal tidak tampil meyakinkan pada fase grup putaran final Piala Eropa 2016. Portugal hanya finis di peringkat tiga Grup F dengan poin tiga dari tiga pertandingan. Meski demikian, hasil itu sudah cukup bagi Portugal untuk lolos ke perdelapan final.

Baca Juga

  • FP2 GP Inggris: Rio Haryanto Ungguli Rosberg
  • Pogba Sempurna untuk MU
  • Hazard Bertahan di Chelsea

Di perdelapan final, Portugal lagi-lagi belum tampil dengan performa memuaskan. Skuat asuhan Fernando Santos itu menang tipis 1-0 atas Kroasia lewat perpanjangan waktu. Melaju ke perempat final, Portugal menyingkirkan Polandia lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Selanjutnya, Portugal mengalahkan Wales dengan skor 2-0 di semifinal. Lolosnya Portugal ke final di luar perkiraan. Sebab, penampilan mereka tidak meyakinkan. Di partai puncak, Portugal akan menantang tuan rumah Prancis yang menang 2-0 atas Jerman di semifinal.

Mantan bintang Prancis, Christian Karembeu, menyarankan skuat asuhan Dider Deschamps agar mewaspadai kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. "Kami harus berhati-hati tentang Portugal karena mereka memiliki Cristiano Ronaldo," Karembeu kepada Omnisport, Jumat (8/7/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim yang Komplet

Menurut Karembeu, saat ini Portugal bisa dibilang tim yang komplet. Mereka pun pantas jika nantinya keluar sebagai juara.

"Anda melihat cara mereka telah menempatkan diri dari tempat ketiga (di Grup F) ke final. Itu berarti mereka memiliki semua parameter dan semua hal yang mereka untuk berhasil."

"Yang pasti, Cristiano telah membuat rekor ... dengan mencetak gol sebanyak Michel Platini, dan tentu saja dia akan senang menjadi yang pertama yang memiliki lebih banyak gol... dia akan faktor di final," ucap eks pemain Timnas Prancis itu.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016. Total, ia sudah mengoleksi sembilan gol dari empat Piala Eropa yang diikutinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.