Sukses

Jerman Keluhkan Format 24 Tim di Piala Eropa

Jerman gagal meraih trofi Piala Eropa 2016 setelah dihentikan Prancis di semifinal.

Liputan6.com, Marseille - Joachim Low mengaku kurang suka dengan format Piala Eropa yang baru dengan komposisi 24 tim. Pelatih Jerman itu menilai format baru ini membuat jumlah pertandingan terlalu banyak.

Jerman gagal meraih trofi Piala Eropa 2016 setelah dihentikan Prancis di semifinal, Kamis (7/7/2016). Mereka kalah setelah Antoine Griezmann mencetak dua gol bagi tuan rumah.

Padahal sepanjang turnamen, Tim Panser tampil fenomenal. Mereka tak terkalahkan dan hanya kebobolan satu gol yakni saat melawan Italia di babak perempat final.

"Saya pikir 24 tim terlalu banyak. Apalagi Piala Dunia juga akan bertambah pesertanya menjadi 40 tim, dan semuanya sepertinya bakal demikian," kata Low seperti dilansir Sport1.

"Banyaknya tim akan menjadi masalah jangka panjang. Kualitas turnamen bakal menurun dan sepak bola tidak lagi bagus," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Mats Hummels. Bek timnas Jerman itu merasa banyak tim yang kurang layak bermain di Piala Eropa.

"Beberapa tim tidak mau memainkan bola dan hanya menaruh pemain di belakang. Jadi level turnamen kali ini tidak seperti yang kita harapkan," kata Hummels.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini