Sukses

Presiden La Liga Khawatir Messi Pindah ke Chelsea

Javier Tebas ikut angkat bicara terkait kasus penggelapan pajak yang menimpa Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden La Liga, Javier Tebas ikut angkat bicara terkait kasus penggelapan pajak yang menimpa Lionel Messi. Ia khawatir masalah tersebut bisa membuat bintang Barcelona tersebut memilih pindah dari Spanyol.

Awal pekan ini Pengadilan Spanyol memvonis bersalah Messi dan ayahnya, Jorge Horacio karena menggelapkan pajak senilai Rp 61 miliar. Keduanya divonis selama 21 bulan atas perbuatan yang dilakukan pada kurun waktu antara 2007 hingga 2009 tersebut.

Masalah itulah yang membuat klub-klub luar Spanyol mulai mendekati Messi. Termasuk dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City yang siap dengan dana transfer yang fenomenal yakni sebesar 100 juta pounds.

Lionel Messi

"Tentu saja saya khawatir Messi pergi. Satu hal yang pasti, La Liga yakin Messi tidak bersalah," kata Tebas seperti dilansir Mirror. "Messi tidak melakukan tindakan kriminal seperti yang dituduhkan. Bahkan saya yakin dia tidak tahu apa-apa," ujarnya menegaskan.

Tebas juga menilai Messi telah berkontribusi besar pada Spanyol.  "Dia sudah memberikan 135 juta pounds pada Pemerintah untuk membangun jalan raya dan RS. Jadi saya yakin Mahkamah Agung akan membatalkan vonis ini," kata Tebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini