Sukses

Cari Pengganti Hodgson, Inggris Incar Pelatih Jerman

Manajer tim nasional Jerman Oliver Bierhoff mengungkapkan bahwa Juergen Klinsmann tengah terlibat negosiasi dengan FA.

Liputan6.com, London - Calon pengganti manajer Inggris Roy Hodgson mulai mengerucut. Kali ini, legenda Jerman Oliver Bierhoff mengungkapkan FA (Federasi Sepak bola Inggris) tengah berdiskusi dengan Juergen Klinsmann.

Beberapa nama selain Klinsmann sempat dikaitkan. Mulai dari Laurent Blanc, Guus Hiddink, Arsene Wenger, hingga manajer Leicester City Claudio Ranieri. Seperti yang dilansir dari The Sun, Sabtu (9/7/2016), Klinsmann dianggap sosok yang tepat untuk mengangkat prestasi Inggris.

"Saya pikir dia dengan berada dalam sebuah diskusi bersama Inggris. Dia bakal cocok. Ketika Klinsmann menjadi pelatih Jerman, kami memberikan timnas sebuah kebanggaan tersendiri, baik dalam atmosfer maupun organisasi," tutur Bierhoff.

Klinsmann menangani Jerman pada Piala Eropa 2004 hingga Piala Dunia 2006. Bersama Bierhoff yang saat itu juga ditunjuk sebagai manajer umum timnas, Die Mannshaft secara mengejutkan gugur di penyisihan grup Euro.

"Kami mulai pada tahun 2004 bersama-sama dan dia tidak selalu bagus saat mengendalikan (tim) karena ingin perubahan. Dia memiliki keberanian untuk membuat keputusan sulit," tutur Bierhoff.

Oliver Bierhoff

Sekarang, Klinsmann masih menjabat sebagai pelatih Amerika Serikat. Di tangan pria 51 tahun itu, AS berhasil lolos hingga semifinal Copa America 2016.  "Mereka telah memiliki infrastruktur, pencari bakat, pendidikan pelatih, dan pusat pelatihan nasional mereka. Itu semua ada di sana," kata Bierhoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini