Sukses

Griezmann Pantas Meraih Ballon d'Or 2016

Pemain Atletico Madrid ini mencetak 32 gol di level klub dan memimpin klasemen topscorer Piala Eropa dengan 6 gol.

Liputan6.com, Paris - Bintang Prancis, Antoine Griezmann tampil gemilang di Piala Eropa 2016. Penyerang lubang Atletico Madrid ini mencetak 32 gol di level klub dan memimpin klasemen topscorer Piala Eropa dengan 6 gol.

Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Prancis ketika menghadapi Jerman di semifinal. Pemain 25 tahun ini memborong 2 gol Tim Ayam Jantan untuk mendepak juara dunia 2014 ini. Rekan satu tim Griezmann, Blaise Matuidi ini menyebut, Griezmann layak merebut gelar individual Ballon d'Or 2016 alias pemain terbaik dunia.

Bila berhasil merebut Ballon d'Or 2016, Griezmann menjadi pemain Prancis pertama yang meraih penghargaan ini sejak Zinedine Zidane terakhir mendapatkannya pada 2003 lalu. Ketika itu, Zidane masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Pada 2013 lalu, pemain Prancis lainnya, Franck Ribery menempati posisi tiga untuk penghargaan pribadi ini. Ribery kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut Matuidi, pemain mungil itu pantas meraih Ballon d'Or setelah mengantarkan Atletico Madrid ke final Liga Champions dan Prancis ke partai puncak Piala Eropa."Saya pikir, Griezmann kandidat kuat peraih Ballon d'Or setelah pencapaian musim ini, termasuk di level tim dan timnas," ujar Matuidi sebagaimana dikutip dari Sport24.

Blaise Matuidi

"Bila harus memberikan suara, saya akan memilih dia. Pencapaian Griezmann sangat luar biasa," sambung Matuidi yang berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini. Di mata Matuidi, Griezmann merupakan bakat langka di Prancis. "Tidak semua negara memiliki talenta seperti dia."

Setelah melewati hadangan Jerman di semifinal, Les Bleus akan menghadapi Portugal di partai puncak Piala Eropa 2016 pada Minggu (10/7/2016) di Stade de France. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melangkah ke final setelah mengalahkan Wales 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini