Sukses

Gagal Juara Euro 2016, Skuat Wales Pawai Keliling Kota

Portugal menghentikan langkah Wales di semifinal Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Cardiff - Keberhasilan Timnas Wales melaju hingga babak semifinal Piala Eropa 2016 mendapat apresiasi luas. Kota Cardiff menyambut kepulangan Gareth Bale dan kawan-kawan dengan meriah.

Meski gagal juara, masyarakat Wales sudah menunggu skuat di bandara Cardiff. Ratusan fans The Dragons memburu tanda tangan sang megabintang, Bale yang baru turun dari pesawat. Pelatih Chris Coleman memimpin langsung arak-arakan pemain dari atap bus tingkat.

Senyum mengembang terpancar jelas di wajah para pemain Wales karena mendapat sambutan bak tentara dari medan perang. Para pemain memanfaatkan momen langka ini. Mereka 'selfie' dengan latar belakang warga Wales.

Wales mengukir sejarah baru. Pencapian terbaik Wales ini terjadi pada Piala Dunia 1958 di Swedia. Ketika itu, Wales berhasil mencapai babak perempat final. Setelah itu, Wales tidak pernah tampil di turnamen besar. Wales baru tampil di event besar di Piala Eropa tahun ini.

Timnas Wales

Portugal menghentikan langkah Wales di babak empat besar. Wales tumbang dua gol tanpa balas. Keberhasilan Wales mencapai semifinal di luar prediksi karena mereka berstatus sebagai tim debutan di Piala Eropa. Pencapaian Wales melebihi saudara tua, Inggris yang harus pulang lebih cepat, tersingkir di babak 16 besar. Inggris tersingkir setelah kalah 1-2 dari Islandia.

"Ini pemandangan luar biasa dan salah satu yang tidak bisa terlupakan," kata kapten Wales, Gareth Bale sebagaimana dilansir dari The Sun.

Timnas Wales

Menurut Bale, sebuah kehormatan sendiri bisa mengenakan jersey merah, warna kebesaran Wales Pemain Real Madrid ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Wales yang telah memberikan dukungan besar selama turnamen berlangsung.

"Ini sangat spesial. Melihat seluruh masyarakat bersatu. Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan mereka selama kami menjalani turnamen ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Coleman

Sementara itu, pemain Wales, Joe Allen secara khusus memberikan pujian kepada sang pelatih, Chris Coleman. Menurut pemain Liverpool tersebut, Coleman telah membangunkan 'Naga dari tidur panjang'. Allen berharap setelah dari Piala Eropa, Wales melanjutkan trend positif dengan mengikuti turnamen besar.

"Kami berharap ini menjadi permulaan bagus untuk mengubah sepak bola Wales selamanya," kata Allen. 

 

Coleman, bagi Allen, sangat brilian. Dia memastikan, setiap pemain siap sebelum masuk ke lapangan. "Dia mencentang setiap detail pemain sebelum masuk ke lapangan. Hal terbesar yang bisa Anda berikat adalah, bermain sebaik mungkin. Bersama dia, kami  bisa mengerahkan kemampuan terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.