Sukses

Everton Bakal Tampung Playmaker MU Buangan Mourinho

Jose Mourinho tidak suka dengan gaya permainan Juan Mata.

Liputan6.com, Liverpool - Jose Mourinho dikabarkan bakal menendang enam pemain Manchester United, dan salah satunya adalah Juan Mata. Gaya permainan playmaker asal Spanyol itu sangat tidak disukai Mourinho.

Mata merupakan pemain yang berkarakter menyerang. Dia jarang membantu pertahanan timnya. Bila timnya diserang, Mata biasanya menunggu di garis tengah lapangan untuk melakukan serangan balik. Karena itulah Mourinho tidak menyukai Mata. Penyebab itulah yang membuat Mourinho membuang Mata dari Chelsea pada 2014.

Mourinho bisa saja menendang pria berusia 28 tahun tersebut dari Old Trafford, meski Mata merupakan pemain paling kreatif yang dimiliki MU pada musim lalu. Mata menciptakan 53 peluang untuk Setan Merah (sebutan MU).

Sejauh ini, mantan pemain Valencia itu menjadi pemain incaran Everton. Manajer The Toffees (julukan Everton), Ronald Koeman tak menutup kemungkinan bakal mendatangkan Mata ke Goodison Park.

"Ya, itu mungkin saja kami lakukan," ucap Koeman singkat, dikutip dari Squawka.

Untuk mendapatkan Mata yang masih memiliki kontrak bersama MU selama dua tahun ke depan, Everton harus menyerahkan mahar sebesar 34 juta euro atau senilai dengan Rp 497 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.