Sukses

ISIS Penggal Kepala 4 Pemain Bola Suriah

ISIS memenggal kepala empat pemain sepak bola asal Suriah.

Liputan6.com, Raqqa - Kelompok milisi ISIS kembali memperlihatkan aksi kejamnya. Kali ini, ISIS memenggal kepala empat pemain sepak bola asal Suriah.

Seperti diberitakan Metro, ISIS memenggal empat pesepakbola yang bermain untuk klub Al-Shabab. Mereka dieksekusi karena dituduh mata-mata untuk Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi.

ISIS memenggal kepala mereka di depan umum dan disaksikkan anak-anak. Raqqa, ibu kota kekhalifahan ISIS di Suriah menjadi tempat eksekusi.

Melalui akun Twitter @Raqqa_SL, ISIS mempublikasikan empat pemain Suriah yang mereka penggal, yakni Osama Abu Kuwait, Ihsan Al Shuwaikh, Nehad Al Hussen, dan Ahmed Ahawakh.

Tak hanya mempublikasikan nama, ISIS juga memampang foto empat pemain Al-Shabab bersama timnya. ISIS juga mengunggah foto empat pemain bola itu tanpa kepala setelah dieksekusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan kali pertama ISIS menghukum orang yang mencintai olah raga. Minggu lalu, mereka mengeksekusi mati 13 remaja laki-laki yang tertangkap basah menyaksikkan pertandingan Piala Asia antara Irak melawan Yordania.

ISIS memang melarang pengikutnya untuk mencintai olah raga. Mereka menganggap olahraga sebagai budaya barat dan tidak pantas dicontoh.
ISIS juga sempat diduga menjadi dalang pengeboman yang terjadi di sekitar Stade de France, sebelum Piala Eropa 2016. Ketika tim nasional Prancis akan beruji coba melawan Jerman.

Sementara, selama Piala Eropa 2016, aparat keamanan Prancis juga bersiaga ekstraketat. Pasalnya, sudah lama beredar isu, ISIS akan menggelar teror di ajang sepak bola paling akbar Eropa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.