Sukses

Gelandang Timnas Prancis Tolak Bahas MU Demi Final Euro 2016

Blaise Matuidi ingin berkonsentrasi menghadapi pertandingan Portugal Vs Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Prancis,  Blaise Matuidi menolak membicarakan rumor kepindahannya ke Manchester United. Matuidi tidak ingin konsentarasinya terganggu jelang pertandingan final Piala Eropa 2016.

Matudi merupakan salah satu andalan lini tengah Les Bleus selama tampil di Euro 2016. Pemain berusia 29 tahun ini juga diharapkan mampu tampil gemilang saat Prancis bertemu Jerman di Stade de France, Paris. Sebelumnya, Prancis lolos ke final usai menundukkan Jerman di semifinal dengan skor 2-0.

Di tengah-tengah persiapannya menghadapi final Euro 2016, Matuidi juga digosipkan masuk dalam target perburuan Manchester United bersama manajer barunya, Jose Mourinho. Namun saat ditanyakan mengenai hal ini, Matuidi menolak berkomentar lebih jauh dan memilih fokus ke timnas.

"Bagi saya, Prancis lebih dulu dibanding yang lain. Ini bukan waktu yang tepat bagi pertanyaan seperti itu. Saya 100 persen untuk Euro dan konsentrasi penuh menghadapinya," kata Matuidi dilansir Goal. 

"Saya masih dikontrak dengan PSG dan berhenti sampai di sana," Matuidi menambahkan.

Matuidi menegaskan final Euro sesuatu yang baru bagi dia. Karena itu, dia akan berusaha setenang mungkin menghadapinya. Dia tidak ingin terganggu dengan rumor-rumor di luar partai tersebut.

"Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya, final Euro. Untuk pertandingan lain (persiapan) tidak akan berubah. Itu selalu sama," kata Matuidi. "Di antara latihan, makan, dan tidur siang, semuanya sudah di dalam kepala. Saya berusaha mengurangi tekanan sebisa mungkin."

Matuidi juga mengaku grogi jelang final nanti. Namun dia yakin, gejala itu akan hilang saat dia dan rekan-rekannya sudah berada di Stadion. "Perut saya seperti melilit. Namun ketika kami sudah sampai di stadion, kami melupakannya dan kami harus bertarung  untuk meraih hasil yang kami inginkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini