Sukses

Alasan Mourinho Rekrut Ibra ke MU

Manchester United mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas ini dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Ibrahimovic didatangkan dengan status bebas transfer.

Manajer MU, Jose Mourinho mengungkapkan alasan memboyong Ibrahimovic yang sudah berusia 34 tahun ke Old Trafford Stadium. Mourinho menyukai semangat juang eks striker Timnas Swedia itu.

"Zlatan tetaplah Zlatan. Dia selalu menang setiap tahunnya. Rekor golnya benar-benar menakjubkan," ucap Mourinho, dikutip dari laman resmi klub. 

"Dia juga punya semangat dan ambisinya dalam bermain yang luar biasa.Tentu saja itu membuat CV-nya semakin baik di mata seorang pelatih," katanya menambahkan.

Pada musim lalu, Ibrahimovic mampu menjadi top skorer Ligue 1 musim 2015/16. Dia mencetak 38 gol dari 31 penampilan bersama PSG.

Meski demikian, Mourinho mengingatkan bahwa Ibrahimovic punya tantangan besar sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Menurut manajer asal Portugal tersebut, Liga Premier Inggris bakal menjadi kompetisi tersulit yang pernah dijajal Ibrahimovic.

"Pada tahap ini, saya rasa dia bakal mendapat tantangan terbesar di dalam kariernya. MU merupakan klub terbesar yang pernah disinggahinya. Kompetisi di sini juga paling sulit yang pernah dimainkannya," ujar mantan manajer Chelsea itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho