Sukses

Giroud Butuh Teman di Lini Depan Prancis

Dari lima pertandingan di Piala Eropa 2016, Giroud sudah mencetak tiga gol.

Liputan6.com, Paris - Thierry Henry memuji penampilan striker Timnas Prancis, Olivier Giroud selama berlaga di Piala Eropa 2016. Dari lima pertandingan, Giroud sudah mencetak tiga gol.

Hanya saja, Henry menilai kalau juniornya di Arsenal itu butuh teman di lini depan. Giroud selalu dijadikan striker tunggal saat pelatih Prancis, Didier Deschamps bermain dengan formasi 4-2-3-1.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali kalau Giroud sudah sangat baik melakukan pekerjaannya. Dia pemain yang sangat bagus. Tapi dia butuh seorang pendamping," ucap legenda Prancis tersebut, dikutip dari Squawka.

"Giroud bisa sangat baik ketika bermain menghadap belakang gawang lawan. Golnya ketika melawan Republik Irlandia menjadi bukti kehebatannya" katanya.

Henry berharap Giroud tidak dijadikan striker tunggal saat Prancis menghadapi Portugal di Stade de France, Saint-Denis pada final Piala Eropa 2016, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Henry mengatakan bahwa Antoine Griezman cocok menjadi partner Giroud.

"Griezman merupakan orang yang tepat. Mereka bakal menjadi kelompok yang bagus. Mereka bakal saling berbagi tugas untuk mencetak gol," ucap Henry.

Selama tampil di Piala Eropa 2016, Griezmann sudah menciptakan 11 peluang dari enam penampilan. Dia juga tercatat sudah melepaskan 143 umpan pendek, lima umpan panjang, dan delapan umpan sundulan dengan tingkat keberhasilan sebesar 82 persen. Dia juga sudah mencetak enam gol.

Menurut Henry, Griezmann menjadi pemain yang cocok diduetkan bersama Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini