Sukses

Griezmann Mulai Saingi Messi dan Ronaldo

Antoine Griezmann menjadi bintang Prancis di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Antoine Griezmann menjadi bintang Prancis di Piala Eropa 2016. Dari enam pertandingan, dia sudah mencetak enam gol dan menyumbang dua assists untuk Ayam Kinantan (julukan Prancis).

Pelatih Prancis, Didier Deschamps menegaskan bahwa striker Atletico Madrid itu layak disandingkan dengan dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Griezmann juga disebut pantas memenangkan Ballon d'Or 2016.

"Griezmann merupakan pemain yang sangat muda tapi sudah menunjukkan kualitas besar. Ronaldo berada di tingkat teratas selama tujuh hingga delapan tahun. Ronaldo juga mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya," ucap Deschamps, dikutip dari Goal.

"Sejauh ini ada dua pesaing Ronaldo untuk memenangkan Ballon d'Or, yakni Messi dan yang satunya Griezmann. Pemain saya (Griezmann) punya kandidat yang sangat besar," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Griezmann vs Portugal

Striker berusia 26 tahun tersebut diharapkan Deschamps bisa tampil sempurna saat menghadapi Portugal di Stade de France, Saint-Denis pada final Piala Eropa 2016, Senin (11/7/2016) dinihari WIB.

"Semoga saja partai final berjalan bagus untuk kami. Griezmann sangat berbakat. Dia tidak bermain sendiri, Griezmann selalu mengandalkan timnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan bakal menempatkan striker Atletico Madrid tersebut sebagai penyerang lubang saat melawan Portugal. Griezmann sudah sangat akrab dengan posisinya itu.

"Di pertandingan sebelumnya, saya sudah mengubah posisinya bermain di lini sayap. Saya rasa dia sudah cukup akrab dengan posisinya itu karena sering main di sana bersama Atletico Madrid," ucap Deschamps.

"Di pertandingan nanti, dia tidak hanya bermain sebagai sayap kanan atau kiri. Dia bisa berada di belakang striker. Penampilannya sangat penting buat kami," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.